Xi Jinping: China masih dalam tahap genting perangi corona

Xi Jinping: China masih dalam tahap genting perangi corona

Patung mirip Perdana Menteri UK Boris Johnson, Presiden China Xi Jinping, Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Presiden Rusia Vladimir Putin dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un terlihat saat karnaval dalam tinjauan parade karnaval Rose Monday yang akan datang di Cologne, Jerman, Selasa (18-2-2020). ANTARA/REUTERS/Wolfgang Rattay/ama/cfo

Beijing (ANTARA) -
Langkah-langkah China menangani penyebaran virus corona (COVID-19) sudah efektif tetapi pergulatannya masih dalam tahap yang genting, kata Presiden Xi Jinping sebagaimana dikutip televisi negara pada Minggu (23/2).
 
Keadaannya, kata Presiden Xi Jinping, memperlihatkan kecenderungan positif setelah usaha keras meski masih tetap serius dan kompleks.
 
Xi Jinping mengatakan bahwa penyebaran virus itu akan memberikan pukulan relatif besar pada perekonomian dan masyarakat. Akan tetapi, pemerintah akan terus memberikan dukungan kebijakan untuk mencapai target pembangunan ekonomi dan sosial pada tahun 2020.

Baca juga: Presiden Xi Jinping telepon Mahathir Mohamad bicarakan corona

Baca juga: CPC rombak pengurus partai di tengah meningkatnya kematian corona

Baca juga: Presiden sampaikan Indonesia akan selalu bersama RRT dalam masa sulit


Pemerintah China akan mempertahankan kebijakan moneter hati-hati dan mengeluarkan langkah-langkah kebijakan baru dalam cara yang tepat waktu.

Ia menambahkan bahwa pemerintah juga akan mempelajari dan memberikan potongan pajak bertahap untuk membantu perusahaan-perusahaan kecil mengatasi berbagai kesulitan.

Penerjemah: Mulyo Sunyoto
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden tawarkan bantuan penanganan corona kepada Xi Jinping

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar