Kemarin, banjir kembali genangi Jakarta hingga undian Simpeda

Kemarin, banjir kembali genangi Jakarta hingga undian Simpeda

Sejumlah petugas membantu mendorong mobil yang mogok akibat banjir di Gerbang Tol Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (23/2/2020). Menurut petugas banjir merendam pintu tol dari jam 03.00 WIB akibat luapan Waduk Ria Rio. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc.

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (23/2) telah diwartakan Kantor Berita ANTARA. Berikut dihadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda awal pekan ini.

Perumahan Pulomas terendam banjir satu meter

Perumahan Pulomas, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur terendam banjir setinggi satu meter akibat hujan deras, sejak Sabtu (22/2) dan Minggu dini hari.

"Air naik sejak pukul 02.00 WIB. Air mencapai puncaknya sekitar jam 06.30 WIB," kata warga setempat, Yudi (41) di Jakarta, Minggu.

Ratusan rumah tinggal yang rata-rata dibangun dua lantai terendam banjir hingga ke dalam rumah.

Selengkapnya di sini.

RSCM Jakarta kebanjiran akibat hujan lebat

Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta mengalami kebanjiran akibat hujan lebat dan curah hujan yang turun terus menerus sejak Sabtu malam hingga Minggu pagi.

"Sampai saat ini pelayanan pasien di RSCM tidak terganggu dan tetap berjalan seperti biasa baik itu di ruang gawat darurat (IGD) maupun di ruang rawat inap," kata Kepala Bagian Humas RSCM Ananto dalam keterangan pers yang diterima ANTARA, Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini.

Ketua DPRD sidak drainase, temukan bak kontrol sulit dibuka di Menteng

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menemukan fakta bak kontrol untuk mengecek saluran air yang sulit dibuka saat melakukan sidak saluran air di kawasan Menteng, Jakarta Pusat

"Kalau mau lebarin trotoar silahkan lah. Tapi jangan sampai menutup bak kontrol yang ada di perumahan-perumahan masyarakat yang ada di sekitar Menteng. Terjadi lah (banjir) efeknya kemana-mana," kata Prasetyo dalam kegiatan sidaknya di Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu.

Akibat saluran air di Jalan Diponegoro sulit dibuka, Prasetyo lantas meminta kepada petugas yang terdiri dari Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Menteng dan Petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) kelurahan untuk membongkar tutup bak kontrol.

Selengkapnya di sini.
Kondisi di lobi Rumah Sakit Kartika Pulomas, Jakarta Timur, Rabu (1/1/2020). (ANTARA/Katriana)
Nasabah Bank Bengkulu raih Rp500 juta undian tabungan Simpeda

Seorang nasabah dari Bank Bengkulu meraih Rp500 juta rupiah sebagai pemenang utama untuk undian tabungan Simpanan Pembangunan Daerah (Simpeda) periode kedua tahun ke-XXX tahun 2020.

Selain itu, empat pemenang undian Simpeda hadiah lainnya dengan hadiah Rp100 juta rupiah diraih masing-masing oleh nasabah Bank Bengkulu, Bank Kalteng, Bank BPD Bali dan Bank DKI.

Selengkapnya di sini.
Direktur Utama Bank DKI Zainuddin Mappa (kiri) menyerahkan hadiah kepada pemenang undian pada acara Panen Rejeki Bank BPD Undian Tabungan Simpeda di Jakarta, Sabtu (22/2/2020). Dalam undian tersebut Bank Bengkulu mendapatkan undian utama yaitu uang tunai sebesar Rp500.000.000. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/pras.
Sinergi Bank DKI-Ancol dapat diimplementasikan di Indonesia

Sinergi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT Taman Impian Jaya Ancol merupakan contoh yang dapat dimplementasikan di Indonesia.

Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi mengatakan perkembangan ekonomi digital di Indonesia tumbuh lebih kencang, yang implikasinya mendorong perbankan untuk berinovasi secara digital agar dapat bersaing.

"Transformasi digital Bank DKI sudah dimulai sejak tahun 2007 dan terus berkembang hingga sekarang," kata Babay saat menjadi narasumber pada Seminar Nasional BPD Seluruh Indonesia dan Sinergi BUMD DKI Jakarta di Taman Impian Jaya Ancol, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

Bank DKI dukung gelaran Formula E 2020

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bank DKI  mendukung pemerintah provinsi DKI menjadi tuan rumah ajang balapan Formula E tahun 2020. Salah satu bentuk dukungan dengan meningkatkan penerapan sistem perbankan pada sektor transportasi publik seperti TransJakarta, MRT, dan LRT.


Selengkapnya di sini
 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Apa saja yang disiapkan MRTJ dalam keadaan darurat?

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar