Kemarin, dari pemulangan WNI hingga rute Jakarta-Malang Sriwijaya

Kemarin, dari pemulangan WNI hingga rute Jakarta-Malang Sriwijaya

Orang-orang yang menjadi penumpang kapal pesiar Diamond Princess yang telah dites negatif untuk virus corona meninggalkan Daikoku Futo Wharf di Yokohama, Prefektur Kanagawa pada (21/2/2020), di tengah pecahnya virus corona baru di Jepang. ANTARA/The Yomiuri Shimbun/Miho Ikeya/pri.

Jakarta (ANTARA) - Berbagai informasi pemberitaan ekonomi yang beredar pada Minggu (23/2), mulai dari keputusan pemulangan WNI di Kapal Diamond Princess hingga pembukaan kembali rute Jakarta-Malang (PP) oleh Sriwijaya Air.

Berikut lima pemberitaan ekonomi yang masih layak disimak hari ini, Senin (24/2):

1. Selasa, pemerintah putuskan opsi pemulangan WNI di Diamond Princess

Pemerintah pada Selasa (25/2) akan memutuskan opsi pemulangan WNI yang berada di kapal pesiar Diamond Princess, Yokohama, Jepang, ke Indonesia menggunakan transportasi laut atau udara.

"Rencananya Selasa pekan depan akan ada rapat untuk membahas pemulangan WNI yang berada di kapal pesiar Diamond Proncess menggunakan apa," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada pers di Rancaekek, Jawa Barat, Minggu.

Baca selengkapnya di sini.

2. Menhub sebut jalur kereta cepat Jakarta-Bandung akan sampai Surabaya

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan dalam jangka panjang, jalur kereta cepat Jakarta-Bandung akan diteruskan sampai Surabaya lewat jalur selatan, sehingga bisa mengakomodasi kebutuhan transportasi penduduk di Jawa bagian selatan.

"Kalau proyek kereta cepat Jakarta-Bandung ini sukses, maka sesuai rencana awal akan bisa berlanjut sampai Surabaya melalui jalur selatan Pulau Jawa," katanya kepada pers saat meninjau kemajuan pembangunan proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung di Rancaekek, Jawa Barat, Minggu.

Baca selengkapnya di sini.

3. Gubernur: Pemberitaan Bali "kota hantu" tidak benar

Gubernur Bali Wayan Koster menegaskan bahwa sejumlah pemberitaan yang menyebutkan bahwa Bali ibarat menjadi kota hantu akibat menurunnya kunjungan wisatawan China sejak merebaknya wabah virus corona (Covid-19) sama sekali tidak benar.

"Jangan percaya pada pemberitaan di beberapa media yang mengatakan Bali sebagai kota hantu. Saya tegaskan itu tidak benar, karena apa yang kita lihat sekarang, Bali masih hidup pariwisatanya," kata Koster dalam peluncuran Calendar of Event Tahun 2020 Kota Banjarmasin di Kuta, Kabupaten Badung, Sabtu (22/2) malam.

Baca selengkapnya di sini.

4. Menhub: Proyek kereta cepat Jakarta-Bandung tidak terganggu corona

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan pemerintah tetap berkomitmen proyek kereta cepat Jakarta-Bandung sesuai target selesai pada akhir 2021, sekalipun di China sedang dilanda wabah Covid-19.

"Saya tegaskan di sini bahwa pemerintah tetap mentargetkan proyek kereta cepat ini selesai akhir 2021. Soal ada virus corona di China, kita tetap berjalan dan tidak terganggu dengan adanya tenaga dan peralatan dari China," kata Menteri Perhubungan Budi Karya kepada pers di Purwakarta, Jawa Barat, Minggu.

Baca selengkapnya di sini.

5. Sriwijaya buka rute Jakarta-Malang PP dukung pengembangan pariwisata

Maskapai Sriwijaya Air membuka rute baru Jakarta-Malang (PP) per 1 Maret 2020 untuk mendukung pengembangan pariwisata berkelas di Malang, Jawa Timur dan sekitarnya.

"Per 1 Maret 2020, Sriwijaya Air operasikan lagi rute Jakarta-Malang PP dengan beberapa pertimbangan tertentu," kata Vice President Networking & Revenue Management Sriwijaya Air A Yani Azwar pada keterangan persnya di Makassar, Minggu.

Baca selengkapnya di sini.
 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dekontaminasi kawasan observasi dilakukan selama sepekan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar