Kemarin, survei 100 hari Jokowi-Ma'ruf hingga survei pemilu serentak

Kemarin, survei 100 hari Jokowi-Ma'ruf hingga survei pemilu serentak

Arsip Foto - Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kanan) bersiap memimpin rapat kabinet terbatas tentang kebijakan satu peta di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (6/2/2020). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa politik yang terjadi Minggu (23/2) disiarkan ANTARAnews.com dan masih dapat dibaca kembali untuk mengawali informasi Anda pada pekan ini, di antaranya:

1. Survei: 61,4 persen masyarakat puas kinerja 100 hari Jokowi-Ma'ruf

Dua lembaga survei politik yaitu Politika Research and Consulting (PRC) dan Parameter Politik Indonesia (PPI) berkolaborasi merilis hasil survei terbaru mengenai Evaluasi Kinerja 100 hari terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf).

Hasil survei menunjukkan tingkat kepuasan masyarakat pada 100 hari pemerintahan Jokowi-Ma'ruf berada di level 61,4 persen, sementara 33 persen masyarakat menyatakan tidak puas, dan sisanya tidak menjawab atau abstain.

Baca selengkapnya

2. Wapres: Bangun Indonesia perlu komitmen kebangsaan

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan kemajuan suatu bangsa tidak pernah dilepaskan dari pembangunan manusia yang unggul dan maju, untuk mewujudkannya perlu komitmen kebangsaan yang kuat.

"Sejarah perjalanan bangsa dan negara menjadi bukti bahwa Pancasila dan NKRI merupakan hasil dari kesepakatan untuk mencapai tujuan berbangsa dan bernegara," kata Ma'ruf dalam acara Riding Kebangsaan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

3. Survei: TNI lembaga negara paling dipercaya publik

Direktur Eksekutif Politika Research Consulting (PRC) Rio Prayogo mengatakan bahwa tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja TNI dan Polri merupakan yang tertinggi dibandingkan dengan lembaga lainnya.

"TNI sebagai lembaga negara dengan tingkat kepuasan tertinggi sebesar 77,5 persen. Disusul Polri 67,8 persen," kata Rio melalui siaran pers, Ahad.

Baca selengkapnya

4. Reni Astuti lanjutkan pemberdayaan UMKM eks lokalisasi Dolly

Bakal calon Wali Kota Surabaya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Reni Astuti menyatakan siap melanjutkan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di eks lokalisasi Dolly di Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya, Jatim.

"Dukungan warga eks lokalisasi Dolly sangat berarti karena Dolly sendiri merupakan tempat yang bersejarah bagi Surabaya," kata Reni Astuti saat menghadiri deklarasi dukungan dari warga terhadap dirinya agar maju Pilkada Surabaya di Putat Jaya, Minggu.

Baca selengkapnya

5. Survei: Masyarakat tidak mau pemilu presiden dan legislatif serentak

Dua lembaga survei politik yaitu Politika Research and Consulting (PRC) dan Parameter Politik Indonesia (PPI) meluncurkan hasil survei terkini mengenai proyeksi politik 2024.

Adapun mayoritas masyarakat ternyata tidak ingin lagi ada pemilu digelar serentak untuk memilih presiden dan legislatif sebagaimana yang pernah dilakukan pada 2019 lalu.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kemarin HS Dillon meninggal di Bali akibat sakit jantung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar