Jakarta (ANTARA) - Merasa belum siap memiliki anak, Ayudia Bing Slamet sempat terpikir untuk menggugurkan kandungnya.

Hal tersebut diperlihatkan dalam film "Teman Tapi Menikah 2". Ketika dikonfirmasi kembali, Ayu pun membenarkan hal tersebut.

"Aku inget banget saat itu kondisinya aku sudah hamil, terus ada sekeluarga gitu lagi jalan terus ribet banget dan anaknya jatuh, istrinya malah ngomelin suaminya. Aku bilang kita jangan sampai gitu. Kalau jadinya berantem atau malah jadi jauh, kalau punya anak apa ini akan menjadi lebih buruk," ujar Ayu ditemui usai pemutaran perdana film "Teman Tapi Menikah 2" di Jakarta, Minggu (23/2).

"Itu yang kita takutin daripada rumah tangganya kenapa-kenapa. Tapi akhirnya setelah hari demi hari, kita pun belajar dan sadar bahwa anak itu ngurus ya berdua. Waktu aku bilang digugurin aja itu karena kita berantem dulu setiap hari," lanjutnya.

Ditto Percussion atau yang bernama asli Muhammad Pradana Budiarto sebagai suami merasa jika saat itu usia mereka masih sangat muda dan tidak menyangka setelah menikah langsung diberi momongan. Bisa dibilang keduanya tidak siap menjadi ayah dan ibu.

"Itu terjadi di usia kita 24 tahun. Kita di rumah juga percakapannya masih kayak temenan sampai sekarang pun masih begitu. Ya kita cuma pengin ngasih tahu aja, biarpun sahabatan pas nikah itu enggak selalu mulus itu," jelas Ditto.

Baca juga: Ayudia Bing Slamet dan Ditto sama-sama pencemburu

Baca juga: Ayudia-Ditto akan terbitkan buku ketiga "Teman Tapi Menikah"


"Ini pembelajaran aja buat teman-teman. Kita yang udah kenal sedalam itu 13 tahun sahabatan aja pas nikah konfliknya nyata. Ya kurang lebih begitu, obrolan kita emang seaneh itu sampai terucap gugurin aja, itu berarti diantara kita emang enggak ada jaim," lanjutnya.

Sampai saat ini, keduanya masih berpikir ingin menambah momongan atau tidak. Sebab Ayu dan Ditto merasa membesarkan anak tidaklah mudah.

"Tiap di mobil kita obrolin gimana nih nambah anak atau enggak, anak cewek apa cowok, gimana nih udah siap belum. Itu jadi obrolan sehari-hari pada akhirnya saat ini," kata Ditto.

"Kita berdua itu ngerasa ngebesarin anak enggak semudah itu, terus melahirkannya juga. Ya aku tahu sih katanya anak kedua belum tentu begitu cuma memang itu yang kita alami, maksudnya seberat itu.
Mungkin paling nanti saat kita sudah ngerasa settle banget, sama bisa lebih mengontrol segala sesuatunya, mungkin baru bisa nambah," ujar Ayu melanjutkan.

Baca juga: Cerita Ayudia Bing Slamet jadi penyanyi

Baca juga: Ditto Percussion tak berharap tinggi jumlah penonton "TTM 2"

Baca juga: Falcon beri bocoran film "Teman Tapi Menikah 2"

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020