100 BUMN kunjungi Rumah Kreatif Sleman

100 BUMN kunjungi Rumah Kreatif Sleman

Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Mahendra Sinulingga didampingi Kepala Disperindag Kabupaten Sleman Mae Rusmi Suryaningsih meninjau Rumah Kreatif Sleman. Foto Antara/HO-Humas Pemkab Sleman

saya mengajak mereka ke sini (BUMN) agar terpacu mengembangkan UKM di daerah masing-masing,
Sleman (ANTARA) - Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Mahendra Sinulingga  bersama lebih dari 100 perwakilan BUMN  melakukan kunjungan di Rumah Kreatif, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin.

Dalam kesempatan tersebut Arya Mahendra mengaku kagum dengan keberadaan Rumah Kreatif Sleman yang dikelola oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman.

"Saya cukup surprise, ternyata Dinas Perindustriannya dibikin menjadi sebuah 'showcase' UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah), ini tempatnya teman-teman UMKM dan apa yang telah dikerjakan teman-teman di perindustrian itu kelihatan di sini. Jadi tidak hanya ngomong gitu lho," katanya.

Menurut dia, keberadaan Rumah Kreatif Sleman tersebut menjadi bukti nyata bahwa UMKM Sleman benar-benar di dukung oleh Disperindag Sleman.

"Ini menjadi sebuah dinas perindustrian yang ideal, karena menjadi 'showcase'-nya teman-teman UKM (usaha kecil dan menengah)," katanya.

Arya menambahkan bahwa kunjungan yang dilakukannya tersebut untuk belajar tentang pembinaan UKM yang dilakukan oleh BUMN dan Pemerintah Daerah.

Dari kunjungan di dua tempat 'showroom' Rumah Kreatif Sleman dan Galeri Upakarti di Disperindag Sleman sangat menarik dengan banyaknya ragam produk UKM yang telah teruji di pasar.

"Harapannya saya mengajak mereka ke sini (BUMN) agar terpacu mengembangkan UKM di daerah masing-masing," katanya.

Kepala Disperindag Kabupaten Sleman, Mae Rusmi Suryaningsih mengatakan bahwa Rumah Kreatif Sleman merupakan kerja sama antara Pemkab Sleman dan salah satu BUMN yaitu Bank BNI.

Selain Rumah Kreatif Sleman, di lokasi yang sama Disperindag Sleman juga memiliki Galeri Upakarti.

"Galeri Upakarti ini menjadi 'showroom' UKM dimana  lebih dari 200 UKM menampilkan produknya. Sedangkan Rumah Kreatif Sleman saat ini memiliki lebih dari 1.700 anggota," katanya.





Baca juga: Legislator Mufti ingatkan BUMN gandeng pengusaha muda dan UMKM lokal
Baca juga: Sarinah diarahkan jadi ruang pameran produk UMKM lokal
Baca juga: Rumah Kreatif BUMN untuk mendukung usaha mikro kecil

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menteri BUMN terima bantuan alkes dari China

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar