Jakarta (ANTARA) - Fjällräven Indonesia, penyedia perlengkapan kegiatan luar ruangan, telah mengumumkan rute penjelajahan pada Fjällräven Indonesia Discovery 2020 di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BTNBTS).

"Rute berbeda setiap tahun merupakan keunggulan Fjällräven Indonesia Discovery 2020 dalam menghadirkan pengalaman menakjubkan selama 3 hari 2 malam sepanjang 37 kilometer di Bromo Tengger Semeru," ujar Brand Manajer Fjällräven Indonesia Indra Rian Riyadi melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Rute penjelajahan alam akan dimulai dari Bukit Kingkong Hill, Cemoro Lawang, Lembah Jemplang, Tamping, Dalan Lawas, Pakis Bincil, dan berakhir di Plataran Bromo.

"Bila di tahun sebelumnya starting point di mulai dari Plataran Bromo, pada Fjällräven Indonesia Discovery 2020 kali ini, starting point di mulai di Bukit Kingkong Hill Wonokitri Pasuruan yang menyuguhkan pesona sunrise menakjubkan," kata Indra.

Fjällräven Indonesia Discovery merupakan kegiatan penjelajahan alam tahunan yang menawarkan keindahan alam, menyajikan rute berbeda dan menyuguhkan pesona budaya sekitar.

Para peserta lokal bisa mendapatkan harga tiket awal Rp2 juta saat berlangsungnya pameran Indonesia Outdoor Festival (Indofest) 2020 di JCC, Senayan, Jakarta, pada 12 sampai 15 Maret 2020 mendatang. Sementara untuk harga tiket normal akan diberlakukan mulai 16 sampai 23 Maret 2020.

Adapun harga tiket normal untuk penjelajah domestik adalah Rp2,4 juta sementara untuk penjelajah asal luar negeri ditarik biaya tiket sebesar Rp3,4 juta.

Fjällräven Indonesia Discovery telah memasuki tahun ketiga semenjak di luncurkan pertama kali pada tahun 2018.

Fjällräven Indonesia Discovery merupakan kegiatan Internasional yang di ikuti oleh para pecinta alam mancanegara lebih dari 10 negara setiap tahunnya, dan di tahun 2020 kegiatan jelajah ini telah memasuki tahun ketiga.

Kegiatan tahunan ini memadukan penjelajahan alam belantara dan wadah pertemuan bagi para pecinta alam di seluruh dunia.


Baca juga: Lima surga wisata Indonesia yang patut dikunjungi

Baca juga: Famega, penempuh 23.181 kilometer Indonesia-Afrika

Baca juga: Indonesia sukses raih transaksi Rp3,8 miliar di pameran golf Singapura

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020