Ahmed Zaky hampir pasti akan pimpin DPD Golkar DKI

Ahmed Zaky hampir pasti akan pimpin DPD Golkar DKI

Ketua DPD II Partai Golkar Jakarta Utara (kedua dari kanan) dan kandidat Ketua DPD I Partai Golkat DKI Ahmed Zaky Iskandar (ketiga dari kiri) saat acara Silayurahmi dan Temu Kader Golkar di kantor DPD II Jakut Jalan Walang, Jakarta Utara. (HO/Ricky Prayoga)

Jakarta (ANTARA) - Kader Golongan Karya (Golkar) Ahmed Zaky Iskandar yang kini menjabat Bupati Tangerang hampir dipastikan terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD I DKI Jakarta dalam Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar di Cikini, Sabtu (29/2)-Minggu (1/3).

Hingga saat ini, Ahmed Zaky Iskandar yang telah dapat penugasan dari Ketua DPP Golkar Airlangga Hartanto dan dukungan Wapres Ma'ruf Amin, belum menemukan lawan meski awalnya ada kabar Bambang Wiyogo dan kader muda Golkar, Erwin Aksa bakal maju dalam kontes perebutan kursi Golkar DKI 1.

Meski begitu, Zaky dalam keterangannya di Jakarta, Senin menyatakan, dirinya tetap menggalang dukungan dari berbagai kantor cabang di Provinsi Jakarta, selain untuk bersilaturahmi, juga untuk menyerap aspirasi kader.

"Tentunya saling kenal, silaturahmi dan juga yang paling penting para kader di DKI punya harapan Golkar lebih baik lagi," kata Zaky.

Baca juga: Golkar minta anggota DPRD DKI perjuangkan kepentingan rakyat

Sejauh ini, Zaky telah menyambangi kader-kader partai beringin seperti di DPD II Jakarta Timur dan Kabupaten Kepulauan Seribu yang solid mendukung Zaky untuk memimpin Partai Golkar DKI periode 2020-2024.

Zaky juga melakukan silaturahmi dan temu kader Partai Golkar Jakarta Utara di kantor DPD II Jalan Walang, Jakarta Utara, Minggu (23/2). Semua kader, pengurus dan tokoh Golkar di sana kompak mendukungnya.

Zaky menyatakan selama ini sering berinteraksi dengan Golkar DKI terutama saat kampanye pemilu 2019 di mana dia juga terlibat di dalamnya.

"Saya mohon restu maju menjadi bakal calon pimpinan Partai Golkar DKI," kata Zaky saat bertemu para kader Golkar Jakarta Utara yang juga akan menggelar musyawarah daerah (musda) dalam waktu dekat.
Baca juga: Jadi anggota DPRD DKI, putra Bamsoet ingin akses permodalan mudah

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar