Jakarta (ANTARA) - Xiaomi akan mulai memasarkan ponsel pintar (smartphone) berlayar fleksibel Mi Mix Alpha pada 25 Februari ini dimulai dari toko resminya di India.

Mi Mix Alpha, smartphone 5G India pertama akan hadir di Mi Homes terpilih di India besok (25/2) di Mi Homes di Embassy Tech Village dan Indiranagar, Bangalore, kata Xiaomi India dalam pernyataannya, Senin.

Xiaomi belum mengumumkan berapa harga Mi Mix Alpha, namun sudah membeberkan foto-foto dan spesifikasinya.

Selain sudah mendukung konektivitas 5G, ponsel ini memiliki desain yang menarik. Seluruh muka sisi depan dan belakang semua dibalut dengan layar, melengkung di salah satu sisi samping yang tanpa frame (rangka).
Xiaomi Mi Mix Alpha. (ANTARA/Xiaomi)


Bagian layar sampingnya digunakan untuk menampilkan informasi daya baterai, sinyal jaringan seluler dan WiFi, dan beberapa lainnya yang biasanya terdapat di bagian depan atas layar.

Mi Mix Alpha juga dibekali pengenalan atau kunci sidik jari dengan sensor di layar, bukan sensor terpisah di bagian belakang seperti ponsel-ponsel Xiaomi sebelumnya.

Rangka Mi Mix Alpha dibuat dengan bahan yang kuat sehingga diklaim punya ketahanan baik. Rangkanya terbuat dari titanium, tiga kali lebih kuat dibanding stainless steel.

Ponsel yang dibekali baterai lithium-ion 4050 mAh beserta teknologi pengisian cepat dan telah melewati pengujian pada suhu di bawah 10 derajat Celsius.
Xiaomi Mi Mix Alpha. (ANTARA/Xiaomi)


Untuk mendukung performanya, Mi Mix Alpha disemati prosesor Qualcomm Snapdragon 855, RAM 12GB, dan penyimpanan internal 512GB.

Mi Mix Alpha dibekali tiga kamera utama, dengan konfigurasi terdiri dari satu kamera resolusi tinggi 108MP, kemudian 20MP lensa wide angle, dan 12MP kamera telephoto.


Baca juga: Xiaomi tunda rilis MIUI 11 karena virus corona

Baca juga: Xiaomi optimistis industri ponsel bangkit pada kuartal II

Baca juga: CEO Xiaomi desak industri ponsel China kembali beroperasi

Pewarta: Suryanto
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020