Liga 1 Indonesia

Bhayangkara FC sempat ajukan protes terkait jadwal

Bhayangkara FC sempat ajukan protes terkait jadwal

Chief Operating Officer Bhayangkara FC Sumardji. (Asep Firmansyah)

Jakarta (ANTARA) - Bhayangkara FC sempat mengajukan surat protes ke operator liga perihal jadwal yang dianggap merugikan klub karena harus menjalani laga luar kandang (away) di partai pembuka dan penutup Liga 1.

"Saya kemarin mengajukan protes untuk perubahan terkait away pertama dan pekan ke-34 juga away, sehingga kemarin saya protes. Kalau pertama luar kandang, terakhir harus kandang lah, jadi biar netral lah," ujar Chief Operating Officer Bhayangkara FC Sumardji di PTIK, Jakarta, Senin.

Baca juga: LIB berkomitmen jadwal Liga 1 Indonesia 2020 tak berubah-ubah

Dalam draf jadwal terbaru Bhayangkara FC akan bertandang terlebih dahulu ke ujung barat melawan Persiraja Banda Aceh pada 29 Februari. Sementara pada draf pertama sebelum revisi The Guardian menjamu Persiraja di PTIK.

Pada laga pekan kedua, Saddil Ramdani dan kawan-kawan juga langsung terbang ke Kediri melawan Persik pada 6 Maret mendatang. Pada laga penutup berdasarkan jadwal revisi yang diterima Sumardji, Bhayangkara bakal melakoni laga luar kandang di akhir kompetisi.

Baca juga: Dirut LIB : Liga 1 dimulai 29 Februari 2020

Maka dari itu, manajemen Bhayangkara meminta kepada PT LIB untuk kembali menyesuaikan jadwal agar tidak ada pihak yang dirugikan. "Jadi jadwal jangan dibebani sama kita semua lah, jangan luar kandang terus," kata dia.

Disinggung mengenai kedalaman skuat saat ini, Sumardji mengatakan bahwa label tim bertabur bintang tak membuat Bhayangkara terbebani. The Guardian justru semakin terpacu untuk bisa kembali menjuarai liga seperti pada 2017.

Baca juga: LIB: setiap klub Liga 1 2020 dapatkan subsidi Rp5,2 miliar

"Saya dari dahulu mengelola dengan hati. Kami ajak satu per satu pemain bicara dari hati ke hati. Kami semua senang, tidak jadi beban. Insya Allah," katanya.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Satgas Anti Mafia Bola Tahap III Papua mulai bertugas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar