Dua dari tiga pasien dalam pengawasan RSHS Bandung negatif COVID-19

Dua dari tiga pasien dalam pengawasan RSHS Bandung negatif COVID-19

Rumah Sakit Umum Pusat dr Hasan Sadikin (RSHS) Bandung menyatakan bahwa dua dari tiga pasien yang berada dalam pengawasan terkait paparan virus corona tidak terserang COVID-19. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Pusat dr Hasan Sadikin (RSHS) Bandung sejak Kamis (13/2) menerima tiga pasien dengan status dalam pengawasan terkait paparan virus corona dan pada Senin dua dari tiga pasien tersebut dinyatakan negatif COVID-19, tidak terinfeksi virus corona yang telah menimbulkan wabah di wilayah China dan menyebar ke sejumlah negara.

Direktur Utama RSHS Bandung Nina Susana Dewi di Bandung, Senin, mengatakan rumah sakit masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium terkait kondisi satu pasien.

"Mudah-mudahan siang ini ada (hasilnya) dan semoga negatif," kata Nina.

Ia menjelaskan pasien berinisial S yang tinggal di Perth, Australia, menderita flu dan sesak nafas dalam rentang masa masa inkubasi virus sehingga dikirim ke RSHS Bandung oleh rumah sakit swasta tempatnya dirawat.

"Tapi pasien yang pertama ini sudah negatif dan sudah pulang," kata dia.

Nina mengatakan bahwa pasien lain yang berada dalam pengawasan berinisial AS (55), perempuan asal Jawa Barat dengan riwayat perjalanan ke Malaysia, Singapura, dan Thailand. Pasien itu juga sudah dinyatakan tidak terserang COVID-19.

Rumah sakit masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium terhadap pasien berinisial RG (45), pasien dengan riwayat berpergian ke Vietnam dan Thailand yang menderita panas tinggi, flu, dan infeksi paru-paru dalam masa inkubasi virus corona baru.

Menurut Nina, kondisi pasien tersebut sudah mengalami perbaikan.

Baca juga:
RSHS Bandung kembali tangani pasien diduga terpapar COVID-19
RSHS Bandung siapkan sarana penanganan kasus infeksi virus Corona

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jatim umumkan 16 pasien positif COVID-19 sembuh

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar