Konsumen Indonesia telah memilih KIBIF dalam kesehariannya dan mempercayakan produk-produk KIBIF untuk menjadi asupan keluarga yang halal, enak, dan berprotein tinggi,
Jakarta (ANTARA) - PT Estika Tata Tiara Tbk meraih penghargaan di bidang pemasaran “Top Brand Award 2020” untuk Kategori Daging Sapi Olahan versi Majalah Marketing yang digelar di Jakarta.

Perusahaan yang telah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode perdagangan BEEF itu menerima penghargaan yang diserahkan CEO Frontier Group Handi Irawan kepada Direktur Pemasaran PT Estika Tata Tiara Tbk Grace Adoe.

“Konsumen Indonesia telah memilih KIBIF dalam kesehariannya dan mempercayakan produk-produk KIBIF untuk menjadi asupan keluarga yang halal, enak, dan berprotein tinggi,” kata Grace melalui keterangan pers yang diterima di Jakarta, Senin.

Baca juga: Pemerintah berupaya mempercepat swasembada daging, kata Mentan

Grace mengatakan, survei Top Brand Award melibatkan 15.000 responden yang tersebar di 15 kota besar di Indonesia, di antaranya Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Manado, Denpasar, Banjarmasin, dan Samarinda.

Selain itu, penilaian berdasarkan Top Brand Index dilakukan melalui proses wawancara secara tatap muka menggunakan kuesioner terstruktur menggunakan tiga parameter. Pertama adalah top of mind, yaitu kesadaran atas merek, yaitu merek pertama yang disebutkan responden saat kategori produk diutarakan.

Kedua, adalah last usage, yaitu menyangkut penggunaan terakhir – merek terakhir yang digunakan/dikonsumsi oleh responden dalam satu siklus pembelian ulang. Ketiga adalah future intention, yaitu niat membeli kembali atau keinginan responden untuk menggunakan/mengonsumsi kembali di masa mendatang.

“Kami akan terus menempatkan konsumen sebagai fokus utama bisnis dan kami akan terus berinovasi dan menjaga kualitas produk-produk KIBIF,” jelas dia.

Disebutkan, keberhasilan KIBIF meraih penghargaan “Top Brand Award 2020” juga tidak terlepas dari peran serta dan dukungan digital branding yang dilakukan secara berkala oleh KIBIF kepada konsumennya, yang tersebar di berbagai daerah di Tanah Air.

“Penghargaan ini akan memacu perusahaan untuk menciptakan inovasi dan terobosan-terobosan baru pada era digital. Saat ini, peranan teknologi digital sangat berpengaruh pada peningkatan brand awareness perusahaan," katanya.

Baca juga: Swasta kembangkan logistik digital pasarkan daging sapi

Selain meraih Top Brand Award 2020, perusahaan juga menerima Top Digital Public Relation Award 2019. Sistem penilaian Top Digital Public Relation Award 2019 menggunakan metode survei berdasarkan tiga parameter penilaian digital, yaitu Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect, dan Digital Mention Aspect.

Grace mengungkapkan, perusahaan secara konsisten melakukan langkah-langkah konkret dengan mengoptimalkan sistem jaringan penjualan berbasis online untuk memudahkan konsumen berbelanja produk-produk berlabel KIBIF.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020