NBA

Vanessa pimpin memorial Kobe Bryant yang kuras emosi

Vanessa pimpin memorial Kobe Bryant yang kuras emosi

Vanessa Bryant berhenti sejenak sebelum berbicara dalam standing ovation pada upacara mengenang Kobe Bryant dan putrinya Gianna Bryant di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, pada 24 Februari 2020. (USA TODAY Sports/Robert Hanashiro)

Jakarta (ANTARA) - Vanessa Bryant menyajikan potret mengharukan yang menguras emosi tentang suaminya yang superstar NBA dan putrinya pada upacara mengenang mereka Senin yang keduanya tewas bersama tujuh lainnya dalam kecelakaan helikopter di Los Angeles.

Berbicara dengan terurai air mata, Vanessa menyanjung pengabdian sang suami Kobe Bryant dengan menyebut dia "MVP untuk ayah kesayangan anaknya" saat memberikan sambutan di hadapan ribuan pendukung di Staples Center demi mengenang Bryant, dan Gianna yang berusia 13 tahun yang akrab disapa Gigi.

"Tuhan tahu mereka tak bisa dipisahkan satu sama lain di bumi ini," kata dia. "Tuhan harus memulangkan mereka bersamaan. Sayang, jaga Gigi kita."

Baca juga: Vanessa mengaku "benar benar hancur" dengan kematian Bryant
Baca juga: Kobe Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter


Seremoni itu diadakan di arena di pusat kota di mana Bryant bermain untuk Los Angeles Lakers selama 17 musim dalam karir dua dekadenya di NBA.

Seremoni diawali dengan penampilan Beyonce yang membawakan lagu "XO" dan "Halo."

Setelah Jimmy Kimmel menyambut para peserta memorial ini, Vanessa Bryant mengenang kehidupan keluarganya bersama Gianna, dengan menggambarkan sang putri sebagai putri manis nan pengertian yang selalu menciumi ibunya untuk mengucapkan selamat pagi dan selamat malam.

"Senyuman dia bagaikan sinar mentari pagi," kata Vanessa dalam laman ESPN.

Dia kemudian mengenang sang suami yang mendampingi hidupnya sejak 1999, dengan mengatakan mereka berdua tadinya sudah merencanakan untuk bersiap menjadi "kakek nenek" untuk cucu mereka kelak.

"Dia adalah suami yang paling mengagumkan," kenang dia. "Kobe mencintai saya lebih dari yang bisa saya ungkapkan atau sampaikan dalam kata-kata. Saya api. Dia es. Dia segalanya bagi saya."

Baca juga: Kobe Bryant & Gianna dikebumikan Jumat lalu
Baca juga: NTSB simpulkan helikopter Kobe Bryant tak alami kerusakan mesin


Seremoni ini digelar pada tanggal 24 bulan 2 karena Vanessa memilih tanggal itu untuk melambangkan kostum nomor 24 yang dikenakan sang suami selama di Lakers dan kostum nomor 2 yang dipakai Gigi putrinya di sebuah tim basket muda.

Acara ini dihadiri para bintang lintas bidang, termasuk legenda-legenda NBA seperti Jerry West, Kareem Abdul-Jabbar, Magic Johnson dan Pau Gasol.

Komisioner NBA Adam Silver bergabung dnegan Michael Jordan, Phil Jackson dan puluhan pemain NBA saat ini termasuk Stephen Curry, James Harden, Kyrie Irving dan Russell Westbrook.

Jordan menyampaikan pidato mengenang Bryant yang relatif panjang dan menyentuh hati yang mengaku merasa tersanjung mendapatkan kesempatan untuk "merayakan hadiah yang diberikan Kobe kepada kita semua."

"Dia ingin menjadi pemain basket terbesar yang dia bisa. Dan sepanjang saya mengenal dia, saya ingin menjadi kakak terbaiknya sebisa saya," kata mantan bintang Chicago Bulls ini.

Baca juga: Kuarter keempat All-Star Game harus 24 poin untuk hormati Kobe Bryant
Baca juga: Super Bowl mengheningkan cipta untuk Kobe Bryant


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar