Netflix tambah fitur baru bantu temukan film terpopuler

Netflix tambah fitur baru bantu temukan film terpopuler

Ilustrasi aplikasi Netflix (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Layanan streaming film Netflix menambahkan fitur baru yang akan memungkinkan para penggunanya untuk memilih apa yang akan ditonton berdasarkan popularitas.

Fitur yang telah lama tertunda itu kini hadir ke pengguna Netflix di semua platform dengan nama Top 10 List (daftar 10 teratas), lansir Phone Arena, Selasa.

Baca juga: Netflix tak ingin tanggapi polemik fatwa MUI

Baca juga: Animasi Pokemon Mewtwo akan tayang di Netflix


Pengguna akan melihat baris baru yang akan menampilkan daftar 10 teratas di negara masing-masing. Netflix menyebutkan bahwa nama-nama dalam daftar tersebut akan diperbarui setiap hari, dan posisi baris akan bervariasi tergantung pada seberapa relevan serial dan film itu bagi setiap pengguna.

Selain baris daftar 10 teratas, Netflix menambahkan dua fitur lainnya, yaitu 10 seri paling populer dan 10 film teratas. Keduanya akan tersedia ketika pengguna mengklik tab film dan acara TV, sehingga tidak segera terlihat ketika membuka Netflix.

Setiap film dan seri yang berhasil masuk dalam Top 10 List akan memiliki lencana khusus, yang memungkinkan pengguna mengidentifikasinya setiap kali melihat di Netflix.

Fitur baru Top 10 List telah diuji di Meksiko dan Inggris selama enam bulan terakhir, dan karena orang-orang merasakan kegunaannya, Netflix akan meluncurkan fitur tersebut ke lebih banyak negara.

Baca juga: Enam serial Korea yang tayang di Netflix sepanjang Februari dan Maret

Baca juga: Menkominfo minta Netflix hadirkan biaya kompetitif

Baca juga: Kiat agar anak tidak menonton konten dewasa di Netflix

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menkominfo minta Netflix prioritaskan film Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar