Sal Priadi keluarkan album perdana "Berhati"

Sal Priadi keluarkan album perdana "Berhati"

Artwork album "Berhati". (HO)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi solo pria Sal Priadi akhirnya resmi merilis album perdana yang diberi judul "Berhati".

Album perdana ini berisikan 11 lagu yang ditulisnya dari tahun 2012 hingga 2019. Melalui album ini, Sal Priadi ingin berbagi kisah pengalaman pribadinya kepada pendengarnya.

Baca juga: "Belum Tidur," single kolaborasi Sal Priadi-Hindia temani pendengar

Baca juga: Sal Priadi suka sepatu buatan Malang


"Berhati adalah sebuah album musik bertema romansa adalah hasil perburuanku sepanjang tahun dari nyawa kisah pengalaman sekitar yang aku tarik dari akar penceritanya, lalu aku rakit kembali dalam remang kamarku," ujar Sal Priadi dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa.

Sal Priadi mengungkapkan pengerjaan album "Berhati" dilakukan selama satu tahun, dimulai dari lagu "Nyala" dan diakhiri lagu "Nyalak" yang menggambarkan fase kehidupan manusia.

Proses penyelesaian "Berhati" digambarkan oleh Sal Priadi sebagai sebuah metode untuk menumbuhkan kembali kemampuannya untuk merasa.

Penyanyi peraih nominasi Artis Pria Solo Pop Terbaik AMI Awards itu mengatakan pengerjaan album ini juga melibatkan sejumlah nama, seperti Lafa Pratomo, Ibnu Dian, Mahatamtama Arya Adinegara, Kara Putri Mindyani, dan Alvin Witarsa.

"Hasil perburuan itu aku persembahkan untuk siapapun yang membutuhkan di luar sana, agar lahir percik-percik di dalam mereka, agar nyala ruh yang meredup, menyala kembali, yang dulunya takut, kembali menjadi manusia, patuh, berhati," imbuhnya.

Baca juga: Billboard Top 100 Live panggung perdana Sal Priadi di 2020

Baca juga: Kunto Aji dan Sal Priadi meriahkan "Billboard Indonesia Top 100 Live"

Baca juga: Doa paling serius Sal Priadi di We The Fest 2019

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemerintah berhati-hati pulangkan WNI di Kapal Diamond Princess

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar