Tinggi muka air di Bendung Katulampa Kota Bogor Siaga IV

Tinggi muka air di Bendung Katulampa Kota Bogor Siaga IV

Bendung Katulampa Kota Bogor pada Selasa (25/2/2020), tinggi permukaan air (TMA) 60 cm atau Siaga IV. ANTARA/HO Petugas Jaga Bendung Katulampa.

Tinggi muka air di Bendung Katulampa pada posisi 60 cm itu stabil sejak Senin (24/2) malam sekitar pukul 19:00 WIB
Bogor (ANTARA) - Tinggi muka air (TMA) di Bendung Katulampa Kota Bogor yang mengalir ke Sungai Ciliwung pada Senin pagi sekitar pukul 08:00 WIB terpantau pada posisi 60 cm atau Siaga IV.

Petugas Jaga Pintu Air Bendung Katulampa Kota Bogor, Achmad Aliyudin, di Kota Bogor, Selasa, mengatakan, TMA di Bendung Katulampa pada posisi 60 cm itu stabil sejak Senin (24/2) malam sekitar pukul 19:00 WIB.

Dari pantauan Petugas Jaga Pintu Air Katulampa Kota Bogor, tercatat, pada Minggu malam sekitar pukul 24:00 WIB serta Senin dini hari sekitar pukul 03:00 WIB, TMA pada posisi 60 cm.

Baca juga: Bendung Katulampa Siaga III

Baca juga: Warga bantaran Ciliwung Jaksel diimbau waspada luapan

Baca juga: Tinggi muka air di Bendung Katulampa Kota Bogor kembali normal


TMA sempat naik sedikit ke posisi 70 cm pada Senn pukul 06:00 WIB dan kembali lagi ke posisi 60 cm, pada pukul 08:00 WIB. Di Kota Bogor pada Minggu malam turun hujan ringan.

Sementara itu, TMA dari Bendung Katulampa Kota Bogor yang mengalir ke Kalibaru, pada Senin pagi sekitar pukul 08:00 kondisinya normal yakni 30 cm. Kondisi normal ini terus stabil sejak Minggu (24/2) malam pada pukul 19:00 WIB.

Cuaca di Kota Bogor dan sekitarnya pada Selasa pagi terpantau mendung, sementara itu di sejumlah lokasi di Jakarta terjadi banjir.
 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Katulampa Siaga IV, banjir Jakarta bukan kiriman

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar