Semua pasien terjangkit corona di Vietnam berhasil disembuhkan

Semua pasien terjangkit corona di Vietnam berhasil disembuhkan

Arsip Foto. Pekerja medis yang mengenakan pakaian pelindung memeriksa seorang pasien di ruang isolasi Rumah Sakit Palang Merah Wuhan di Wuhan, Hubei, China, pusat penyebaran wabah COVID-19 akibat virus corona baru, pada 16 Februari 2020. (China Daily via REUTERS)

Hanoi (ANTARA) - Sebanyak 16 pasien terjangkit corona di Vietnam berhasil disembuhkan seluruhnya serta tidak ada lagi tambahan kasus infeksi baru sejak 13 Februari, demikian keterangan Kementerian Kesehatan Vietnam pada Selasa.

Pasien yang terakhir dilaporkan, yakni laki-laki berusia 50 tahun, tertular virus dari anaknya yang kembali dari Wuhan, Provinsi Hubei, China, yang merupakan lokasi wabah bermula, disebut telah sembuh dan berada dalam kondisi yang baik, kata kementerian.

Namun tak dinyatakan lebih lanjut mengenai kapan pasien terakhir itu bisa dipulangkan dari rumah sakit tempatnya dirawat.

Sementara pasien lainnya, termasuk seorang bayi berusia tiga bulan, saat ini dalam keadaan yang terus membaik, kata kementerian menambahkan.

Kasus corona pertama di Vietnam dilaporkan pada 23 Januari lalu dengan dua pasien merupakan warga negara China.

Sumber: Reuters

Baca juga: Vietnam nyatakan wabah corona bisa berdampak pada produk anyar Samsung
Baca juga: Grand Prix Vietnam digelar sesuai jadwal meski corona bikin gelisah

Penerjemah: Suwanti
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BLK Kotim produksi masker untuk dibagikan gratis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar