Hujan lebat sebabkan banjir di 13 titik di Kota Tangerang

Hujan lebat sebabkan banjir di 13 titik di Kota Tangerang

Warga mencoba menerobos genangan air yang merendam akses masuk ke Perumahan Puri Beta, Larangan, Tangerang, Banten, Selasa (25/2/2020). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/pras.

Tangerang (ANTARA) - Hujan lebat pada Selasa dini hari menyebabkan banjir di 13 titik di Kota Tangerang, Banten, menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

"Kemarin beberapa lokasi di Kecamatan Periuk sudah mulai surut, namun hujan deras yang melanda wilayah Tangerang dan sekitarnya pada Senin (24/2) malam sampai pagi hari tadi membuat ketinggian air kembali naik," kata Sekretaris BPBD Kota Tangerang, Edi Sofyan.

Ia mengatakan bahwa daerah permukiman yang berada di sekitar kawasan Kali Angke seperti Ciledug Indah, Pinang Griya, Kompleks DDN, Ganda Asri 2, Perumahan Puri Kartika, dan Wisma Tajur juga menghadapi banjir.

"Di Karang Tengah dan Ciledug itu (tinggi genangan) 30 sampai 60 cm. Yang paling parah di Periuk, mencapai 1,5 meter," katanya.

BPBD Kota Tangerang sudah mengerahkan petugas ke lokasi banjir untuk membantu warga yang membutuhkan pertolongan.

"Untuk Periuk dari kemarin (petugas) sudah stand by (siaga),posko banjir, dapur umum dan posko kesehatan sudah didirikan, bantuan juga terus kami distribusikan," kata Edi.

Baca juga:
Posko kesehatan disiapkan untuk bantu korban banjir di Periuk, Tangerang
​​​​​​​
Sebagian permukiman warga di Kota Tangerang kebanjiran

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wakil Wali Kota Tangerang tinjau lokasi banjir di Ciledug

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar