Wapres Ma'ruf Amin ke Babel, 1.149 personel TNI-Polri disiagakan

Wapres Ma'ruf Amin ke Babel, 1.149 personel TNI-Polri disiagakan

Komandan Korem 045 Garuda Jaya periksa kesiapan personel saat gelar pasukan pengamanan Kunjungan Wapres RI di Pangkalpinang, Selasa. (Babel.antaranews.com/ Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - Polri disiagakan untuk mengamankan kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin menghadiri Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) ke-VII di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 26 hingga 29 Februari 2020.

"Kita sudah siap mengamankan kunjungan Bapak Ma'ruf Amin selama tiga hari di Pangkalpinang," kata Komandan Korem 045 Garuda Jaya usai gelar pasukan pengamanan Kunjungan Wapres RI di Pangkalpinang, Selasa.

Baca juga: Ma'ruf Amin serukan umat kembangkan cara berpikir toleran

Ia mengatakan sebanyak 1.149 personel yang disiagakan terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP Provinsi Kepulauan Babel dan Kota Pangkalpinang, agar KUII yang dibuka langsung oleh Wapres Ma'ruf Amin dan diikuti 1.000 ulama se-Indonesia dan Asia Tenggara berlangsung aman serta kondusif.

"Saat ini seluruh personil sudah bersiaga di titik titik yang akan dikunjungi Wapres dan ulama peserta KUII tahun ini," ujarnya.

Menurut dia kondisi dan situasi keamanan menjelang kedatangan Wapres Ma'ruf Amin terpantau aman dan kondusif.

"Hingga H-1 kunjungan Bapak Ma'ruf Amin, kondisi keamanan kondusif," katanya.

Baca juga: Ma'ruf Amin: Peran NU di RI diakui oleh negara

Ia mengimbau masyarakat Bangka Belitung khususnya Kota Pangkalpinang untuk selalu menjaga keamanan untuk menyambut pemimpin bangsa ini, agar beliau aman, nyaman di negeri serumpun sebalai ini.

"Kongres umat islam ini harus dijaga dengan baik, agar nama baik masyarakat khusus umat Islam di Babel terjaga dengan baik," katanya.

Ia menyatakan terjaganya keamanan ini, maka para ulama akan nyaman dan ingin kembali berkunjung ke daerah ini.

"Apabila para ulama ini merasa aman, nyaman dan damai, tentu mereka ingin kembali berkunjung ke Babel untuk berwisata," katanya.

Baca juga: Wapres: Bangun Indonesia perlu komitmen kebangsaan
 

Pewarta: Aprionis
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jelang kedatangan Ma'ruf Amin, Ponpes An Nawawi dijaga ketat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar