KCI mengevakuasi KRL anjlok

KCI mengevakuasi KRL anjlok

Warga menunggu KRL di Stasiun Manggarai, Jakarta, Selasa (25/2/2020). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Kereta penolong atau NR juga sudah berada di lokasi untuk mempercepat proses evakuasi
Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Commuterline Indonesia (KCI) mengerahkan kereta penolong atau NR untuk mengevakuasi KRL KA 1118 relasi Jakarta Kota-Bogor yang anjlok di KM 1+200 antara Jakarta Kota-Stasiun Jayakarta, Selasa, pukul 14.28 WIB.

Vice President Corporate Communications PT KCI Anne Purba di Jakarta, Selasa mengatakan, hingga saat ini petugas dari PT KCI dan PT KAI Daop 1 Jakarta sedang menangani kendala tersebut.

"Kereta penolong atau NR juga sudah berada di lokasi untuk mempercepat proses evakuasi," ujar Anne.

Selama penanganan kendala operasional tersebut, perjalanan KRL lintas Bogor-Jakarta Kota PP dan Bekasi-Jakarta Kota PP
hanya sampai Stasiun Manggarai untuk kembali lagi menuju Bogor dan Bekasi, kata Anne.

Saat ini seluruh petugas fokus mengevakuasi kereta dari lokasi agar jalur rel antara Stasiun Jayakarta-Stasiun Jakarta Kota dapat segera kembali melayani perjalanan dengan normal.

Baca juga: Rel terendam banjir, ini rekayasi pola operasi KRL
Baca juga: Sempat tergenang, layanan KRL berangsur normal


Dengan kereta penolong yang sudah tiba di lokasi, diperkirakan pada pukul 17.00 WIB jalur antara Stasiun Jakarta Kota-Stasiun Jayakarta dapat kembali dilintasi kereta secara normal.

"PT KCI memohon maaf atas kendala operasional KRL KA 1118 relasi Jakarta Kota/Bogor yang anjlok di KM 1+200 antara Jakarta Kota-Stasiun Jayakarta," ujar Anne.

Selain proses evakuasi kereta, petugas juga memastikan prasarana perkeretaapian di lokasi telah aman untuk kembali dilintasi.

Mengenai penyebab anjloknya KRL tersebut belum dapat ditentukan. Penyebab dari kendala operasional tersebut juga masih memerlukan pemeriksaan terhadap sarana dan prasarana perkeretaapian dari berbagai pihak untuk dapat disimpulkan faktornya.

Bagi para pengguna jasa KRL yang sudah membeli tiket perjalanan dapat melakukan pembatalan perjalanan di seluruh stasiun hingga tujuh hari ke depan.

PT KCI mengimbau para pengguna KRL khususnya di lintas layang antara Jakarta Kota-Cikini untuk dapat menggunakan KRL dari Stasiun Manggarai. Informasi terkini seputar perjalanan KRL dapat dilihat melalui akun media sosial @commuterline.
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menhub tinjau KRL anjlok

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar