Surabaya (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memastikan empat pemain asingnya siap diturunkan sekaligus saat laga pembuka Liga 1 musim kompetisi 2020 melawan Persik Kediri pada Sabtu, 29 Februari.

"Keempatnya dalam kondisi bagus dan mereka siap memberikan penampilan maksimal," ujar Aji kepada wartawan di Surabaya, Selasa.

Baca juga: Pelatih berharap konsistensi Persebaya setelah juarai Piala Gubernur

Empat pemain asing yang saat ini menghuni skuat "Bajul Ijo", yakni Aryn Williams asal Australia, David Da Silva asal Brazil, Mahmoud Eid asal Swedia dan Makan Konate asal Mali.

Pada sesi latihan Senin (24/2), Aryn Williams dan Mahmoud Eid sempat absen karena harus mengurus visa di Singapura, namun pada hari ini sudah bergabung dengan tim.

Baca juga: Persebaya-Universitas Muhammadiyah Surabaya jalin kerja sama

Begitu juga dengan tiga pemainnya yang sempat dipanggil seleksi timnas Indonesia, yaitu Rachmat Irianto, Hansamu Yama Pranata serta Koko Ari Araya.

Sementara itu, laga pembuka Liga 1 yang akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dijadwalkan disiarkan langsung oleh Indosiar dan kick off pukul 18.30 WIB.

Sedangkan, pada acara pembukaan Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi bekerja sama dengan Panitia Pelaksana pertandingan Persebaya untuk menyuguhkan tampilan atraktif.

Baca juga: Persebaya perkenalkan pemain untuk arungi Liga 1

Baca juga: Aji Santoso: Markas tetap Surabaya diharapkan Persebaya tuai prestasi


Dilansir dari laman resmi klub Persebaya, PT LIB menggandeng panpel untuk menggelar kegiatan, seperti pertunjukan kembang api dan parade lampu sorot yang memantik pujian dari seluruh Indonesia sesaat sebelum peluncuran tim pada 8 Februari lalu.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020