Jakarta (ANTARA) - Juara Liga Myanmar 2019 Shan United menujukkan kepercayaan diri menjelang laga menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan Grup H Piala AFC 2020 di Jakarta, Rabu (26/2).

Dalam konferensi pers sebelum laga kontra PSM di Jakarta, Selasa, pelatih Shan U Aung Naing menegaskan bahwa skuatnya tidak gentar meski harus bertanding di kandang lawan.

“Kami sudah melihat video pertandingan mereka. Besok saatnya kami menampilkan pertandingan yang bagus,” ujar U Aung.

Dia menegaskan, tidak ada faktor baik teknis maupun nonteknis yang dapat membuat skuatnya gentar di hadapan PSM.

Mereka siap merumput di Stadion Madya Gelora Bung Karno, yang pertama kali dipakai di Piala AFC.

Tidak gentar

Selain itu, Shan United pun tidak gentar seandainya ribuan pendukung PSM Makassar hadir di stadion untuk memberikan dukungan mereka kepada skuat berjuluk Juku Eja.

“Saya justru berharap penonton penuhi stadion. Kami tidak peduli hal itu karena yang terpenting kami dapat tampil baik dengan gaya kami sendiri,” tutur U Aung.

Kiper sekaligus kapten Shan United Thiha Si Thu juga memiliki pikiran serupa dengan sang pelatih.

Thiha menyebut bahwa dia dan rekan-rekannya siap berjuang di lapangan dan tidak menghiraukan tekanan penonton di stadion.

“Kami berlatih setiap hari. Kami akan mengikuti instruksi pelatih dan berjuang sampai akhir. Untuk penonton, saya mengundang mereka untuk datang. Kami tidak akan terganggu dengan itu,” kata dia.

Laga PSM Makassar kontra Shan United berlangsung pada Rabu (26/2) di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 15.30 WIB.

PSM saat ini menduduki posisi ketiga klasemen sementara Grup H dengan nol poin dari satu pertandingan setelah kalah 1-2 dari Tampines Rovers (Singapura). Shan United, yang kalah 0-2 dari Kaya FC-Iloilo (Filipina) di pertandingan pertama, berada di posisi keempat.

Posisi puncak grup dihuni oleh Kaya FC-Iloilo dan peringkat kedua diisi Tampines Rovers.

Baca juga: PSM butuh tingkatkan kekompakan jelang hadapi Shan United
Baca juga: Kontra Shan, kualitas PSM tidak menurun meski tanpa Hasic
Baca juga: PSM Makassar tak mau remehkan Shan United


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020