Liga 1 Indonesia

Persik fasilitasi rumah untuk pemain asing

Persik fasilitasi rumah untuk pemain asing

Sekretaris Persik Kediri Arief Priyono (kanan), Ante Bakmaz (tengah) dan Manajer Investasi Perumahan Greenland Kediri Imam Subairi (kiri) saat penyerahan simbolis kunci rumah di Kediri, Jawa Timur, Selasa (25/2/2020). Selama liga 1/2020, pemain asing difasilitasi rumah untuk tempat tinggal. ANTARA Jatim/ Ach

Kediri (ANTARA) - Manajemen Persik Kediri, Jawa Timur, memfasilitasi rumah untuk pemain asing selama berlangsung kompetisi Liga 1/2020, agar mereka tinggal lebih nyaman bersama keluarga.

"Persik dengan Greenland satu musim ini sebagai sponsor. Selain memberikan dua unit rumah untuk pemain asing, juga memberikan sponsor berupa fresh money," kata Sekretaris Persik Kediri Arief Priyono di Kediri, Selasa.

Ia mengatakan, dalam kerjasama itu saling menguntungkan. Untuk sponsor akan mendapatkan benefit di jersey bagian belakang serta e-board di lapangan selama laga home Persik Kediri.

Untuk perlengkapan lainnya, seperti listrik, furniture, air, juga sudah dilengkapi, sehingga pemain tinggal datang ke rumah dan menempatinya.

Arief mengatakan, rumah memang menjadi salah satu poin kerjasama saat menggandeng pemain asing untuk bergabung di Kediri. Untuk itu, ketika mereka mau bergabung, manajemen segera mencari sponsor partner dan sudah didapatkan dengan kerjasama developer di perumahan Greenland, Kabupaten Kediri.

Untuk dua unit rumah itu, yang pertama diserahkan ke Ante Bakmaz, karena ia datang terlebih dahulu. Sedangkan, satunya lagi masih menunggu. Rencananya, akan diberikan untuk Gaspar Vega.

Ia juga mengklaim tidak ada jarak antara pemain lokal dan asing, dengan diberikan rumah di kompleks perumahan yang tergolong mewah tersebut. Untuk pemain lokal, ada yang tinggal di mess Persik Kediri, namun ada juga yang tinggal di rumahnya.

Sangat nyaman

Sementara itu, Ante Bakmaz mengaku rumah yang diberikan untuk dirinya dan keluarga selama kompetisi liga 1/2020 ini sangat nyaman. Suasana kamar, dapur, juga sempurna. Menurut dia, privasi sangat perlu, terlebih lagi ia juga ada keluarga.

"Untuk perspesktif pemain ini comfortable, private penting sekali. Pemain asing di Indonesia harus adaptasi dan itu penting untuk prestasi ke depan," kata Ante.

Baca juga: Pemain asing Persik Kediri Ante Bakmaz belajar racik kopi

Sementara itu, Manajer Investasi Perumahan Greenland Kediri Imam Subairi mengatakan kerjasama ini berlangsung selama liga 1/2020. Untuk sementara, ada dua unit rumah untuk dipakai pemain asing Persik.

"Ini ada unsur kerjasama dengan Greenland satu musim," kata Imam Subairi. 

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar