Yenny Wahid jalankan program bantuan banjir Jakarta bersama FPTI

Yenny Wahid jalankan program bantuan banjir Jakarta bersama FPTI

(ki-ka) Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Ketua Umum PP FPTI Yenny Wahid dan Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari berfoto bersama dalam acara pelantikan Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) periode 2019-2023 yang dilaksanakan di Jakarta, Selasa (25/2/2020). (ANTARA/Shofi Ayudiana)

Jakarta (ANTARA) - Zannuba Ariffah Chafsoh atau yang lebih dikenal Yenny Wahid mengatakan federasinya akan langsung menjalankan program bantuan banjir setelah ia dilantik sebagai Ketua Umum baru Pengurus Pusat (PP) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI).

Yenny dan pengurus PP FPTI telah resmi bertugas usai dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari yang berlangsung di Jakarta, Selasa.

"Federasi tidak hanya membawahi sport climbing, tapi juga di dalamnya termasuk emergency response. Kita punya aset dan alat-alat yang bisa membantu korban banjir. Jadi kita siagakan teman-teman relawan untuk membantu korban banjir terutama di Jakarta yang diprediksi BMKG di tiga hari ke depan masih akan turun hujan dengan curah hujan tinggi," ujar Yenny usai pelantikan.

Program tersebut dijalankannya karena menurut dia, federasi panjat tebing tidak hanya fokus sebagai cabang olahraga saja, tetapi juga siap memberikan bantuan di kala bencana datang.

Dalam pemberian bantuan bencana, ia berencana akan menyiapkan perahu karet milik federasi untuk mengevakuasi para korban banjir di Jakarta dan sekitarnya.

"Kita akan melihat dulu titik mana yang butuh pertolongan. Begitu kita lihat ada masalah di daerah titik banjir, kita lihat yang paling parah dan paling membutuhkan pertolongan, kita akan kirim relawan di sana," katanya,

Tak hanya itu, Yenny di masa awal jabatannya juga telah merencanakan program 100 dinding panjat di seluruh wilayah Indonesia sebagai upaya federasi dalam mencari talenta maupun calon atlet-atlet muda masa depan.

Baca juga: Pimpin FPTI, Yenny Wahid siapkan program 100 dindingpanjat

Sebelumnya, Yenny yang juga merupakan Komisaris Independen PT Garuda Indonesia itu secara resmi memimpin PP FPTI untuk masa bakti 2019-2023.

"Memang ada permintaan dari teman-teman agar saya ikut membantu berkiprah memajukan olahraga panjat tebing. Secara pribadi, saya sendiri memang suka dengan olahraga panjat tebing walaupun saya tidak bisa memanjat," kata dia.

Baca juga: Jabat Ketum FPTI, Yenny Wahid akan tingkatkan prestasi panjat tebing
Baca juga: FPTI siapkan 10 atlet terbaik bidik tiket Olimpiade 2020

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Yenny Wahid terbuka tak hanya bagi pramugari Garuda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar