Jayapura (ANTARA) - Warga dan mahasiswa asal Papua yang sedang bekerja ataupun berkuliah di daerah itu diminta untuk memberikan dukungan ketika Persipura Jayapura menjamu PSIS Semarang dalam laga pembuka Liga I Indonesia musim 2020 di Stadion Klabat Manado, Sulawesi Utara (Sulut) pada Minggu (01/03).

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano dalam siaran pers yang diterima Antara di Kota Jayapura, Papua, Selasa, "Dalam laga perdana akan dilakukan pada 1 Maret 2020 melawan PSIS Semarang di Stadion Klabat Manado, kepada seluruh mahasiswa dan juga masyarakat Papua yang ada di Manado, mari kita memberikan suport dan doa restu kepada tim kebanggaan orang Papua Persipura Jayapura."

Menurut dia, dukungan tersebut dimaksudkan agar warga dan mahasiswa asal Papua di negeri Nyiur Melambai bisa datang menonton secara langsung di Stadion Klabat Manado.

"Kick Off akan dilakukan pada pukul 15.30 WITA, harapannya tim Persipura mendapat sambutan yang hangat dari warga Papua di Manado dan juga warga Sulut pada umumnya," kata Benhur Tomi Mano.

Sekretaris Umum (Sekum) Persipura Jayapura Rocky Bebena berharap agar laga perdana itu bisa berjalan dengan lancar dan aman.

"Semoga ada dukungan semua pihak, kami ingin semata-mata sepak bola bisa dirasakan oleh semua kalangan, bukan hanya elit tapi semua warga di Manado. Manado kami rasakan seperti rumah sendiri dan tidak merasa asing," katanya.

Baca juga: BTM optimistis Persipura juara musim 2020
Baca juga: Musim kompetisi 2020, Persipura Jayapura diperkuat 24 pemain

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020