Huawei pastikan stok ponsel tak terdampak virus corona

Huawei pastikan stok ponsel tak terdampak virus corona

Tampilan depan Huawei Mate Xs saat dibentangkan. Huawei meluncurkan ponsel layar lipat tersebut di Jakarta, Selasa (25/2/2020). (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Lo Khing Seng, memastikan stok ponsel Huawei di pasar Indonesia tak terdampak wabah virus corona.

“Enggak ada isu itu. Saya enggak tahu di negara lain, saat ini sih kita masih bisa under control,” ujar Lo Khing Seng ditemui usai peluncuran Huawei Mate Xs di Jakarta, Selasa.

Lo Khing Seng mengatakan bahwa Huawei telah melakukan antisipasi wabah virus yang bermula di Wuhan, China, itu. Dia menyebut “safety dan kesehatan sangat penting.”

“Kita mengambil safety measure sangat ketat. Saya percaya sampai saat ini karyawan Huawei yang terkena virus itu nol, jadi saya yakin kita sudah cukup mengambil langkah-langkah yang baik,” lanjut Lo Khing Seng.

Baca juga: Google tak bisa dipakai di ponsel Huawei, ini penjelasannya

Baca juga: Huawei pastikan pasokan 5G tak terdampak virus corona


Lebih jauh, Lo Khing Seng mengatakan bahwa peluncuran ponsel lipat terbaik Huawei Mate Xs menjadi bukti bahwa rantai pasokan Huawei tidak terdampak wabah virus tersebut.

CEO of Huawei Consumer Business Group, Richard Yu, dalam peluncuran global secara daring Huawei Mate Xs di Barcelona, Senin (24/2), mengatakan bahwa perangkat tersebut akan mulai dijual bulan depan.

“Untuk produksi itu, kalau Mr. Richard Yu mengatakan bulan depan sudah siap produksi saya percaya hal yang tadi tantangan-tantangan tadi sudah bisa diatasi, jadi saya yakin supply chain sudah siap,” kata Lo Khing Seng.


(Video peluncuran dan tampilan Huawei Mate Xs. ANTARA/Arindra Meodia)

Huawei Mate Xs merupakan ponsel pintar layar ganda yang memiliki layar utama berukuran 6,6 inci dan layar kedua sebesar 6,38 inci. Ketika lipatan dibuka, ponsel pintar berubah menjadi tablet berukuran 8 inci.

Huawei Mate Xs dibekali dengan Kirin 990 5G yang koneksi 2G, 3G, 4G, maupun 5G NSA dan SA. SoC ini juga mendukung sepenuhnya spektrum 5G dan 5G+4G Dual Sim Dual Standby.

Baca juga: Cara Huawei "ramaikan" AppGallery untuk saingi Play Store

Baca juga: Huawei pastikan Mate Xs hadir di Indonesia, begini tampilannya

Baca juga: Huawei luncurkan smartphone lipat Mate XS dengan peningkatan layar

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Lanjutan upaya pembuktian bahwa Meng Wanzhou benar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar