Palangka Raya (ANTARA) - Meski terdegradasi ke Liga 2 Indonesia, kesebelasan Kalteng Putra FC tetap mencuri perhatian dan bahkan sudah ada enam pelatih kawakan yang mengincar kursi pelatih tim Laskar Isen Mulang ini.

Pengurus Kalteng Putra Hasanudin Noor di Palangka Raya, Rabu mengatakan pelatih yang kejar posisi itu diantaranya mantan pelatih Sriwijaya FC yaitu Kas Hartadi, mantan pelatih Persatu Tuban Bambang Sumantri dan Joko Susilo yang pernah melatih PS Cilacap Liga 2.

"Mengenai tiga orang selanjutnya nanti akan kami sampaikan ke masyarakat. Enam orang ini semuanya pelatih lokal, bukan pelatih asing," katanya.

Baca juga: Kalteng Putra mulai seleksi pemain Liga 2

Kesungguhan enam pelatih berpengalaman itu dibuktikan dengan mendaftarkan diri kepada manajemen Kalteng Putra FC. Mereka siap membawa Kalteng Putra meraih prestasi di Liga 2 Indonesia guna mengangkat kembali tim ini ke kasta tertinggi yaitu Liga 1 Indonesia.

Enam orang pelatih tersebut bersaing dengan memaparkan program mereka untuk membawa Kalteng Putra ke performa terbaiknya untuk meraih prestasi. Mereka harus mampu meyakinkan manajemen tentang kemampuan mereka untuk kembali membawa prestasi bagi tim yang pernah merumput di Liga 1 ini.

Manajemen tim akan melihat program-program yang nantinya disampaikan enam pelatih tersebut kepada pemilik klub Kalteng Putra FC yaitu Agustiar Sabran yang didampingi sejumlah pengurus lainnya.

Baca juga: Agustiar bersedia kembali menakhodai Kalteng Putra

"Tentunya dari enam orang itu kami akan mencari yang satu visi dan misi dengan tim ini. Kita akan lihat program-program apa saja yang akan dipaparkan di hadapan manajemen yang menyeleksi mereka," kata Hasanudin Noor menambahkan.

Selain enam orang pelatih yang akan mengikuti seleksi di Kalteng Putra, ada dua orang pelatih kiper yang juga ingin bergabung di tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu.

Dua pelatih kiper tersebut yaitu bernama Arif yang beberapa tahun lalu pernah melatih penjaga gawang di tim Kalteng Putra FC. Selanjutnya ada nama Abdul Rahman yang pernah melatih kiper di klub Arema FC.

"Mereka ini semuanya diseleksi sesuai dengan kebutuhan tim untuk menghadapi kompetisi Liga 2 yang sebentar lagi akan bergulir," katanya menegaskan.

Setelah memilih siapa pelatih Kalteng Putra, kata dia, manajemen segera melakukan berbagai persiapan yang termasuk melakukan seleksi pemain terutama untuk mencari pemain lokal Kalimantan Tengah.

Baca juga: Kalteng Putra umumkan pemain akhir Februari
Baca juga: Kalteng Putra siap berlaga di Liga 2
 

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020