Terkait perusakan Mall AEON JGC, Polisi periksa rekaman CCTV

Terkait perusakan Mall AEON JGC, Polisi periksa rekaman CCTV

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian ditemui media usai mediasi antara massa pengunjuk rasa dan manajemen Jakarta Garden City di Mall AEON JGC, Jakarta Timur, Selasa (25/2/20). ANTARA/Fianda Rassat

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian masih memeriksa rekaman dari sejumlah CCTV terkait aksi massa yang merusak sejumlah fasilitas di Mall AEON Jakarta Garden City, Jakarta Timur, Selasa.

"Sedang kami dalami semua. Rekaman-rekaman CCTV sedang kami periksa," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian di Mall AEON JGC, Selasa.

Olah TKP awal juga memastikan ada perusakan yang dilakukan oleh pengunjuk rasa. "Jelas ada perusakan yang dilakukan secara bersama," kata Arie.

Arie kemudian merinci sejumlah fasilitas di Mall AEON yang dirusak oleh massa pengunjuk rasa.

"Ada beberapa yang dirusak, antara lain, kaca di dua konter, terus gate parkir dan pos parkir. Terus juga trafic cone juga ada yang dirusak, pagar ada yang dirusak," ujarnya.

Baca juga: Istana tidak banjir, hanya air mau masuk drainase
Baca juga: JGC akan bikin sodetan ke KBT


Dikonfirmasi terpisah, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto memperkirakan Mall AEON Jakarta Garden City, Jakarta Timur, menderita kerugian hingga ratusan juta rupiah. "Mungkin ratusan juta," kata Suyudi. 

Kepolisian juga mengamankan satu orang pascakericuhan di Mall AEON. "Pelaku sudah diamankan satu orang," kata ujar Suyudi.

Mengenai peran pelaku yang diamankan, Suyudi mengatakan perannya masih didalami oleh petugas. "Masih kita dalami. Yang jelas dia terlibat," katanya.
Baca juga: Banjir Jakarta pada Selasa sebabkan 3.565 jiwa mengungsi
Baca juga: Masih ada 236 RW yang terdampak banjir di Jakarta

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Warga terdampak minta pihak AEON Mall bangun saluran air cegah banjir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar