E-Sport

Agate rilis gim manajemen esports lokal pertama di Indonesia

Agate rilis gim manajemen esports lokal pertama di Indonesia

Logo gim Esports King buatan Agate saat resmi diluncurkan di Jakarta, Selasa (25/2/2020). (ANTARA/Shofi Ayudiana)

Jakarta (ANTARA) - Sebuah developer gim asal Indonesia, Agate, resmi merilis gim simulasi mobile manajemen esports lokal pertama di Tanah Air, yaitu Esports King.

Dalam meluncuran gim lokal ini, Agate menggandeng salah satu tim esports profesional Indonesia Rex Regum Qeon (RRQ) sebagai rekan resminya.

CEO Agate Arief Widhiyasa mengatakan gim Esports King ini sebetulnya telah diinisiasi sejak 2015 namun baru digarap pada 2016 lalu.

"Kami membuat gim Esports King ini selama tiga tahun. Dasarnya adalah kami sebagai pengembang gim ingin melengkapi ekosistem gim esports buatan lokal di Indonesia," ujar Arief dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa.

Kehadiran Esports King ini juga sekaligus menjadi sarana untuk memperkenalkan sebuah profesi yang bisa terbilang baru, yaitu manajer tim esports.

Dengan demikian, gim tersebut diklaim dapat menawarkan para pemainnya sebuah pengalaman berbeda berperan sebagai manajer yang membangun dan melatih tim esports yang dipersiapkan untuk bersaing dengan tim lainnya dalam memenangkan turnamen.

"Esports King merupakan salah satu bentuk edukasi para peminat gim bahwa masih ada profesi lain yang tidak kalah pentingnya dari pemain gim esports untuk membuat suatu tim menang kompetisi," katanya.

Esports King merupakan sebuah gim di mana para pemainnya bisa menyusun role tim yang dihuni beberapa hero. Role pada gim ini terbagi menjadi tiga, yaitu Tanker, Specialist, dan Assaulter.

Tanker merupakan anggota yang kuat, kokoh, kekar dan tahan banting serta cocok untuk menghancurkan pertahanan Assaulter. Namun Tanker ini akan kesulitan jika dihadapkan dengan bidikan dan senapan Specialist di dalam peta yang luas.

Adapun peran Specialist terkenal dengan bidikannya yang membutuhkan satu kali tembakan untuk menjatuhkan apapun. Sementara Assaulter merupakan anggota yang cepat dan lincah dalam melawan serangan dari anggota Specialist.

Dengan misi untuk membuat tim esports yang hebat, para pemain harus bisa melatih dan mengasah kemampuan anggotanya agar kemudian bisa menghadapi situasi sulit dari musuh di setiap levelnya.

Esports King dapat mulai diunduh pada 28 Februari mendatang di Google Play untuk Android dan akan segera tersedia di Apple Store untuk iOS.

Baca juga: Indonesia jadi tuan rumah Free Fire Champions Cup 2020
Baca juga: Sandiaga Uno pastikan tak ada dualisme di antara PB Esports dan IESPA

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

PB Esports resmi dibentuk

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar