Eric Bana akan jadi penulis, sutradara dan aktor film biopik

Eric Bana akan jadi penulis, sutradara dan aktor film biopik

Aktor Eric Bana (ANTARA/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Eric Bana akan menulis, menyutradarai sekaligus membintangi film fitur yang diadaptasi dari kisah Mike 'The Bike' Hailwood, salah satu pembalap motor terhebat sepanjang masa.

Bana akan menulis skenario untuk film ini dan akan menyutradarai langsung bersama Robert Connolly serta berperan sebagai Hailwood.

Pick Up Truck Pictures milik Bana dan Arenamedia bermitra milik Connolly bekerja sama untuk mendapatkan hak atas kisah Hailwood dari keluarganya, dan akan memusatkan naskah tentang Hailwood yang kembali ke perlombaan Isle of Man pada tahun 1978 setelah absen selama 11 tahun.

"Kami benar-benar senang bahwa Eric Bana dan Robert Connolly telah mengambil cerita Mike untuk diadaptasi menjadi film fitur tentang 'kemenangan kembali' yang bersejarahnya," kata Pauline Hailwood, janda Mike Hailwood, dan putra mereka David Hailwood dilansir The Hollywood Reporter, Rabu.

"Kami sangat senang bahwa Mike akan dimainkan oleh Eric Bana, seorang aktor dengan hasrat dan pengetahuan yang besar tentang olahraga motor, karier Mike, dan seorang pembalap sendiri," lanjutnya.

Mike Hailwood adalah pembalap Inggris yang menjadi salah satu pembalap motor terbesar setelah memenangkan lomba Isle of Man, salah satu sirkuit yang paling berbahaya, sebanyak 12 kali.

Dia pensiun pada puncak karirnya di tahun 1967 dan meninggal pada usia 40 tahun pada tahun 1981.

Bana dan Connolly bisa dibilang reuni kembali setelah memproduksi "The Dry", sebuah film berdasarkan novel Jane Harper dengan nama yang sama di mana Bana juga dibintangi.

Aktor Australia ini memulai debutnya sebagai sutradara dengan film dokumenter "Love the Beast" di 2009, di mana dia mengeksplorasi kecintaannya terhadap olahraga motor dan hubungannya dengan mobil pertamanya.

Baca juga: Produser "Bohemian Rhapsody" akan buat biopik Bee Gees

Baca juga: Perusahaan Obama siapkan tayangan Netflix, biopik hingga serial anak

Baca juga: Esensi film biopik menurut sutradara Nurman Hakim

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar