MRT Jakarta gandeng Moka sediakan layanan POS untuk UKM

MRT Jakarta gandeng Moka sediakan layanan POS untuk UKM

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhammad Kamaludin (kanan) dan VP Brand & Marketing Moka Bayu Ramadhan menunjukkan teknologi kasir digital Moka di Stasiun MRT Fatmawati, Jakarta pada Rabu (26/2/2020). ANTARA/Aji Cakti

Moka terpilih sebagai rekan POS resmi mengungguli sistem kasir digital lainnya setelah melalui proses seleksi yang diadakan secara resmi oleh MRT Jakarta.
Jakarta (ANTARA) - MRT Jakarta menggandeng Moka terkait penyediaan layanan point of sale (POS) untuk usaha kecil dan menengah (UKM) yang menjajakan produknya di area stasiun MRT Jakarta.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhammad Kamaludin mengatakan bahwa kolaborasi dengan Moka membantu menambah pengalaman masyarakat selama menggunakan layanan MRT Jakarta, baik dalam menunjang kebutuhan mobilitas mereka maupun transaksi di setiap gerai UKM yang tersedia.

"Kami sangat mengapresiasi banyak pihak yang telah mendukung program pengembangan UKM di MRT Jakarta, salah satunya seperti Moka sebagai fasilitator pelatihan sekaligus penyedia POS, sehingga proses transaksi dapat lebih mudah dan cepat,” ujar Muhammad Kamaludin di Jakarta, Rabu.

Baca juga: MRT Jakarta sediakan parkir khusus disabilitas di Stasiun Lebak Bulus

Moka terpilih sebagai rekan POS resmi mengungguli sistem kasir digital lainnya setelah melalui proses seleksi yang diadakan secara resmi oleh MRT Jakarta.

Sesuai dengan kesepakatan yang ditandatangani kedua belah pihak pada September 2019, Moka berperan untuk menyediakan fasilitas layanan berupa hardware, software sekaligus pelatihan khusus bagi para merchant untuk penggunaan sistem kasir digital tersebut.

Kerja sama yang terjalin antara MRT Jakarta dan Moka didasari pada benang merah bahwa kedua lembaga mengedepankan teknologi dan kecepatan, di mana Moka memberikan kemudahan dalam berbisnis berbentuk aplikasi sistem kasir dan Moda Raya Terpadu (MRT) yang menjadi solusi transportasi baru.

VP Brand & Marketing Moka Bayu Ramadhan mengatakan bahwa kerja sama ini sejalan dengan komitmen Moka untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak dan industn' dalam menciptakan ekosistem terdepan bagi pelaku usaha di Indonesia.

“Telah menjadi visi kami untuk selalu memberikan solusi bagi para pelaku usaha, mulai dari UKM sampai dengan skala perusahaan besar (enterprise)," kata Bayu.

Baca juga: Pembangunan MRT Fase 2A dimulai, ini tahapan konstruksinya

Menurut dia, saat ini semua UKM yang berjualan di stasiun MRT Jakarta sudah menggunakan layanan POS dari Moka, sedangkan untuk enterprise masih dalam tahap integrasi melalui salah satu produk kami yaitu Moka Connect. Dua entitas enterprise yang telah menggunakan Moka di stasiun MRT adalah Bakmi GM dan Kaizen.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

​​​​​​​Integrasi antar moda transportasi untuk efisiensi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar