Laporan dari Pulau Sebaru

Lokasi observasi WNI di Pulau Sebaru terus disiapkan

Lokasi observasi WNI di Pulau Sebaru terus disiapkan

Helikopter Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan latar belakang Pulau Sebaru kecil, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Rabu (26/2/2020). Menteri Kesehatan Terawan Agus Putrano menyebutkan sebanyak 188 WNI bekerja di kapal pesiar World Dream akan diobservasi di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta. ANTARA/Fauzi Lamboka/pri.

Di dalam area pulau terlihat bersih dengan delapan bangunan yang akan ditempati ratusan WNI tersebut. Selain itu terdapat fasilitas bangunan laundry, dapur hingga generator listrik
Jakarta (ANTARA) - Puluhan personel gabungan TNI dan Polri terus menyiapkan lokasi observasi di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, untuk 188 WNI bekerja di kapal pesiar World Dream.

Pantauan Antara, Selasa, para personel tersebut mengangkut logistik di dermaga Pulau Sebaru untuk persiapan pelaksanaan observasi.

Di dalam area pulau terlihat bersih dengan delapan bangunan yang akan ditempati ratusan WNI tersebut. Selain itu terdapat fasilitas bangunan laundry, dapur hingga generator listrik.

Baca juga: WNI kru World Dream sudah menuju Pulau Sebaru Kecil

Baca juga: Area Observasi Pulau Sebaru dipasangi CCTV dan jaringan komunikasi

Baca juga: BNPB: Sumber daya untuk observasi WNI di Sebaru sudah siap


Belum ada keterangan resmi dari penanggung jawab di lokasi observasi, karena sedang menunggu kedatangan kapal KRI Banda Aceh yang membawa ratusan petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, BNPB, dan Kementerian Kesehatan ke Pulau Sebaru.

KRI Banda Aceh dilepas Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya Yudo Margono saat memimpin upacara Satgas Bantuan Kemanusiaan evakuasi WNI dari Kapal World Dream di Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta Utara.

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden: Infrastruktur rumah sakit dan rumah isolasi segera rampung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar