Kita bersyukur karena Bupati dan Wakil Bupati Talaud telah dilantik oleh Mendagri, saya tinggal menunggu mereka datang melapor
Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey tinggal menunggu Bupati Talaud Elly Lasut untuk datang melapor, setelah dilantik oleh Mendagri, Rabu.

"Kita bersyukur karena Bupati dan Wakil Bupati Talaud telah dilantik oleh Mendagri, saya tinggal menunggu mereka datang melapor," kata Olly di Manado.

Olly mengatakan sejak awal pihak Kemendagri yang telah mengeluarkan surat pelantikan, dan seharusnya mereka juga yang harus melantik. "Dan, hari ini telah dilantik di Jakarta, kita bersyukur," ucap Olly.

Baca juga: Gubernur Olly tegaskan dirinya tak menghalangi proses pilkada Talaud

Elly Engelbert Lasut dan Mochtar Parapaga, Rabu pagi ini di kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Talaud periode 2019-2024.

Kepastian akan dilantiknya ayah dari Anggota DPR RI, Hillary Briggita Lasut ini sudah diketahui sejak Selasa (25/2) kemarin, ketika radiogram dari kantor Kemendagri bocor ke publik.

Sekadar diinformasikan, pelantikan Elly Engelbert Lasut sebagai Bupati Talaud terpilih pada Pilkada serentak tahun 2018, mengalami penundaan nyaris setahun.

Elly memang pernah menjabat Bupati Talaud periode 2004-2009, yang kemudian kembali terpilih pada tahun 2009-2012. Namun, pada tahun 2010, Elly tersandung masalah dugaan korupsi perjalanan fiktif di Kabupaten Talaud tahun 2006-2008 senilai Rp7,7 milliar.

Baca juga: Mendagri lantik Bupati Kepulauan Talaud

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020