Liga Champions

Quique Setien optimistis Barcelona kalahkan Napoli di leg kedua

Quique Setien optimistis Barcelona kalahkan Napoli di leg kedua

Pelatih Barcelona Quique Setien saat memimpin timnya menghadapi Napoli di pertandingan leg pertama Liga Champions 2019/20.(REUTERS/CIRO DE LUCA)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Quique Setien mengatakan bahwa ia optimistis terhadap peluang timnya untuk melaju ke babak selanjutnya di Liga Champions.

Barca harus puas dengan hasil imbang 1-1 di leg pertama menghadapi Napoli di Stadion San Paolo pada Rabu dini hari. Klub Serie A tersebut membuka keunggulan terlebih dahulu melalui Dries Mertens, sedangkan gol penyama kedudukan dicetak oleh Antoine Griezmann.

Baca juga: Griezmann akui Barca kesulitan menciptakan ruang saat lawan Napoli

Pertandingan leg kedua harus dilakoni Barcelona tanpa beberapa pilar utama mereka,  seperti Sergio Busquet (akumulasi kartu), Arturo Vidal (kartu merah) dan Gerard Pique (kemungkinan cedera).

Namun, Setien tidak pesimistis, bahkan percaya diri bahwa Barcelona masih punya kekuatan cukup untuk mengalahkan skuat Napoli asuhan Gennaro Gatusso.

"Kami akan mencari solusi," ujar Setien dalam konferensi pers yang dikutip Goal pada Rabu (26/2).

Baca juga: Barcelona amankan hasil imbang 1-1 di kandang Napoli

"Kami telah kehilangan pemain penting, tetapi dua pemain lainnya akan pulih, Jordi Alba dan Sergi Roberto. Kami harus menghadapi ini dengan optimisme. Kami akan optimistis dan berpikir positif."

Setien menolak untuk menyalahkan para pemainnya atas hasil imbang tersebut dan mengkritik gaya sepak bola negatif yang ditunjukkan tim tuan rumah.

Baca juga: Jadwal Liga Champions malam ini, pembuktian DNA Barca Quique Setien

"Ini hasil yang bagus mengingat kami akan menjalani pertandingan leg kedua di kandang," tambahnya.

"Mereka (Napoli) bertahan dengan 10 pemain yang sangat rapat di area mereka. Memang benar bahwa kami tidak menciptakan banyak peluang, tetapi kami tahu kami harus bersabar."

"Ini pertandingan yang ketat dan saya menganggap hasilnya adil. Kami memegang kendali, tetapi di babak pertama mereka bertahan dengan baik dan memanfaatkan satu-satunya kesempatan yang mereka miliki."

Baca juga: Maaf, Barcelona fokus ke Napoli, bukan heboh di luar lapangan

Baca juga: Jelang hadapi Napoli, Barcelona konfirmasi cedera Sergi Roberto


"Babak kedua berbeda, kami mendapat lebih banyak ruang dan kami telah membuat banyak ancaman. Hasil imbang 1-1 baik untuk leg kedua."

Pertandingan Barcelona selanjutnya adalah "El Clasico" melawan Real Madrid pada akhir pekan ini. Raksasa Katalunya tersebut akan bertandang ke Bernabeu dengan keunggulan dua poin di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar