Disney akan jual burger nabati dari Impossible Foods

Disney akan jual burger nabati dari Impossible Foods

Hamburger nabati yang ditampilkan selama tur media di laboratorium Impossible Foods dan pabrik pengolahan di Redwood City, California, Amerika Serikat pada Oktober 2016. (ANTARA/ Reiters/ Beck Diefenbach)

Jakarta (ANTARA) - Taman hiburan, resor, dan jalur pelayaran Walt Disney Co akan menyajikan burger daging nabati dari Impossible Foods, seperti disebutkan Disney kepada Reuters.

Impossible Foodds adalah sebuah perusahaan asal California, Amerika Serikat yang mengembangkan produk-produk nabati sebagai pengganti daging.

Burger nabati ini dikatakan menjadi sangat populer di kalangan restoran cepat saji penyedia daging burger.

Beberapa restoran cepat saji, termasuk Burger King dan McDonald, bermitra dengan Impossible Foods atau saingannya Beyond Meat Inc untuk memenuhi permintaan makanan nabati yang semakin meningkat oleh konsumen yang peduli lingkungan.

Disney mengatakan akan memulai debutnya dengan menyediakan kapal selam burger dan bakso Impossible Food di California Adventure Food & Wine Festival minggu ini. Burger dan bakso nabati ini juga akan segera tersedia di lokasi lain seperti Tony's Town Square Restaurant di Magic Kingdom Park di Walt Disney World Resort.

Tahun lalu, Disney mengatakan akan melayani ratusan hidangan nabati di resor dan taman hiburannya, segmen di mana perusahaan menghasilkan sekitar 35 persen dari pendapatannya.


Baca juga: Menguak rahasia di ayam, burger hingga kentang goreng McD

Baca juga: Restoran di AS sajikan burger tarantula

Baca juga: McDonald's Jepang digoyang isu "gigi" dalam burger

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar