Ari Lennox batal tampil di Java Jazz 2020 karena virus corona

Ari Lennox batal tampil di Java Jazz 2020 karena virus corona

Jumpa pers Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (26/2/2020) (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Ari Lennox batal tampil di Jakarta International BNI Java Jazz Festival (JJF) 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta akibat kekhawatiran akan adanya virus corona.

"Memang betul ada artis yang batal dan langsung digantikan. Dengan kondisi seperti sekarang yang kita cek pertama, mereka akan batal apa tidak, itu yang kita pikirkan dulu," kata Presiden direktur Java Festival Production, Dewi Gontha dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Dewi mengatakan beberapa musisi internasional menanyakan tentang kondisi Indonesia. Dewi hanya bisa menyampaikan data yang dikeluarkan oleh WHO dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

"Dari mereka tanya saran apa, saya bilang di pesawat pakai masker, rajin cuci tangan, air putih. Karena saran itu juga yang dikasih ke kami untuk disosialisasikan ke penonton," jelas Dewi.

Secara terbuka, Dewi juga menyampaikan jika ada penonton yang berasal dari China membatalkan untuk hadir di JJF. Pihak Dewi pun bersedia untuk mengembalikan uang yang telah dibayarkan.

"Penonton asing masih tetap ada, penonton asing ada yang batal karena posisi mereka di China jadi mereka tidak boleh keluar. Itu kita akomodir dengan kita kembalikan dananya," ujar Dewi.

"Negara lain enggak ada yang batalin, tadi saya masih balas email dari orang yang tinggal di Australia. Dia malah bertanya hotel apa yang paling dekat dengan tempat Java Jazz," lanjutnya.

Java Jazz Festival 2020 akan berlangsung pada 28-29 Februari dan 1 Maret di JIExpo, Kemayoran. Beberapa musisi yang akan tampil di ajang festival jazz terbesar di Asia Tenggara ini adalah Omar Apollo, Kiana Lede, RINI, Bruno Major, Phil Perry, T-SQUARE, Harvey Mason, The Jacksons, 7 Bintang feat Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujiono, Trie Utami, Yuni Shara, Ita Purnamasari dan Memes.

Selain itu, ada juga Rizky Febian, Ardhito Pramono, Cantika, Rebecca Reijman, Nima Ilayla, Andien, Potret, Fariz RM & Humania, Marcell, Shanty dan lainnya.

Sementara itu, tiket Java Jazz dijual dengan harga Rp1.875.000 untuk tiga hari, Rp775 ribu untuk satu hari, Rp375 ribu untuk pertunjukan spesial The Jacksons dan Rp250 ribu untuk pertunjukan spesial Omar Apollo.


Baca juga: Menparekraf sebut Java Jazz Festival bukti Indonesia aman dari corona

Baca juga: TOTO tutup pertunjukan istimewa Java Jazz 2019

Baca juga: Marcell Siahaan siapkan penampilan spesial di Java Jazz 2020

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

AUMR, Robot yang akan jadi lawan tangguh COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar