Piala AFC

Pelatih PSM tolak komentari performa Miswar Saputra

Pelatih PSM tolak komentari performa Miswar Saputra

Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak (kiri) didampingi pemain sayap PSM Yakob Sayuri (tengah) memberikan keterangan usai menghadapi Shan United dalam lanjutan Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (26/2/2020). Pertandingan itu berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan PSM. (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak menolak untuk mengomentari performa penjaga gawang timnya Miswar Saputra dalam pertandingan Grup H Piala AfC 2020 kontra Shan United di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Bojan: penampilan PSM belum maksimal meski taklukkan Shan United

“Semua pemain adalah keluarga saya. Jadi, saya tidak bisa berkomentar soal Miswar,” ujar Bojan usai laga di Stadion Madya Gelora Bung Karno.

Penampilan Miswar dalam laga kontra Shan United mendapat sorotan setelah gol Shan yang dilesakkan Htet Phyo Wai dengan kaki kiri dari luar kotak penalti terjadi karena dirinya keliru mengantisipasi datangnya bola.

Meski pada akhirnya PSM menang 3-1 atas Shan, performa kiper berusia 23 tahun itu tetap mengundang perhatian. Sebab, hal serupa juga dilakukannya ketika PSM menghadapi Tampines Rovers di Singapura, dalam laga perdana di Grup H Piala AFC 2020.

Baca juga: PSM menang perdana di AFC taklukkan juara Liga Myanmar 3-1

Baca juga: PSM butuh tingkatkan kekompakan jelang hadapi Shan United


Ketika itu, kiper yang musim 2019 merumput untuk Persebaya tersebut juga tidak mampu membendung bola tendangan Boris Kopitovic yang sebenarnya sudah dalam penguasaannya.

“Kalau pun Miswar membuat kesalahan, semua orang bisa salah. Bahkan jika pun demikian, Miswar juga menghasilkan beberapa penyelamatan,” tutur Bojan.

Baca juga: Ferdinand Sinaga tidak khawatir dijaga ketat bek Shan United

Walau begitu, juru taktik asal Kroasia itu berjanji akan melakukan evaluasi internal soal Miswar.

Miswar Saputra baru didatangkan PSM dari Persebaya pada Februari 2020. Selama berlaga untuk Persebaya di Liga 1 Indonesia 2019, Miswar mencatatkan 32 kali penampilan.

Kiper berumur 23 tahun tersebut menggantikan posisi kiper utama skuat Juku Eja di musim sebelumnya, Rivky Mokodompit yang hijrah ke Persebaya.

PSM Makassar mencatatkan kemenangan perdananya di Piala AFC 2020 setelah menaklukkan juara Liga Myanmar 2019 Shan United dengan skor 3-1 dalam laga Grup H di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (26/2).

Baca juga: PSM Makassar tak mau remehkan Shan United

Baca juga: Kontra Shan, kualitas PSM tidak menurun meski tanpa Hasic


Gol-gol PSM dicetak oleh Giancarlo Rodrigues, Yakob Sayuri dan Ferdinand Sinaga. Sementara Shan United memperkecil skor melalui kaki Htet Phyoe Wai.

Walau menang, tiga poin dari pertandingan tersebut belum menggeser PSM dari peringkat ketiga klasemen sementara Grup H. Mereka baru memiliki tiga poin dari dua laga. Shan United bertengger di posisi keempat atau terakhir.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Suporter aksi boikot, Fakhri: Timnas tetap beri yang terbaik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar