KPU Mamuju memperpanjang masa pendaftaran PPS

KPU Mamuju memperpanjang masa pendaftaran PPS

KPU Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran peserta seleksi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada Mamuju Tahun 2020. (Antaranews/M Faisal Hanapi)

"KPU Mamuju mengumumkan secara resmi melalui surat nomor: 72/PP.04.2-Pu/7602/KPU-Kab/II/2020, untuk memperpanjang masa pendaftaran calon anggota PPS yakni dari tanggal 25 sampai dengan 27 Februari 2020," kata Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang, di Mamu
Mamuju (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran peserta seleksi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada Mamuju Tahun 2020.

"KPU Mamuju mengumumkan secara resmi melalui surat nomor: 72/PP.04.2-Pu/7602/KPU-Kab/II/2020, untuk memperpanjang masa pendaftaran calon anggota PPS yakni dari tanggal 25 sampai dengan 27 Februari 2020," kata Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang, di Mamuju, Kamis.
Baca juga: PPS Boikot DPS, Tahapan Pilkada Mamuju Berantakan

Ia mengatakan, perpanjangan masa pendaftaran calon anggota PPS tersebut dilakukan lantaran jumlah pendaftar di sejumlah desa atau kelurahan yang tak mencukupi.

"Pendaftar PPS pada beberapa desa atau kelurahan tidak cukup, karena jumlah pendaftar belum memenuhi dua kali lipat dari kebutuhan calon anggota PPS atau minimal enam orang," katanya pula.

Divisi Sosialisasi Parmas dan SDM KPU Mamuju Ahmad Amran Nur mengatakan, KPU Mamuju akan merekrut sekitar 303 calon anggota PPS, karena di Kabupaten Mamuju terdapat sekitar 101 desa dan kelurahan.

Anggota PPS yang direkrut tersebut nantinya akan ditempatkan masing masing tiga orang di setiap desa/kelurahan di Kabupaten Mamuju.

Menurut dia, selain merekrut anggota PPS, juga akan direkrut 303 orang cadangan anggota PPS yang juga akan dipersiapkan tiga orang di setiap desa/kelurahan.

Amran mengatakan bahwa penerimaan calon anggota PPS ini akan dilaksanakan seperti pada saat penerimaan anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) di tingkat kecamatan.

"Setiap calon anggota PPS yang diseleksi akan diutamakan yang memiliki kualitas dan integritas yang baik serta melalui persyaratan yang ada," katanya.
Baca juga: Panwas Awasi Aliran Dana Penyelenggara Pilkada Mamuju

Ia menjelaskan bahwa seleksi calon anggota PPS untuk Pilkada Mamuju memiliki tahapan, di antaranya penelitian berkas administrasi, tes tertulis, dan wawancara.

"Seleksi sama juga akan menerima tanggapan atau masukan dari masyarakat," ujarnya.

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar