Country Business Development Manager AMD Brando Lubis, di Samarinda mengatakan, pihaknya ikut terlibat sebagai sponsorship kegiatan tersebut, dengan memamerkan sejumlah produk khusus untuk konsumen di kelas komersial.
Samarinda (ANTARA) - AMD sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi computing, grafis, dan visualisasi berperforma tinggi, immersive platforms, dan pusat data, turut ambil bagian dalam ‘Premmiere Solution Days’, di Hotel Harris, Samarinda, Rabu.

Event yang digelar oleh Premmiere selaku penyedia barang e-Katalog bagi pemerintah itu, berlangsung selama dua hari, 26-27 Februari 2020, dengan melibatkan 26 tenan dan ratusan peserta.

Country Business Development Manager AMD Brando Lubis, di Samarinda mengatakan, pihaknya ikut terlibat sebagai sponsorship kegiatan tersebut, dengan memamerkan sejumlah produk khusus untuk konsumen di kelas komersial.
Baca juga: Acer luncurkan Predator Helios 500 bertenaga AMD Ryzen

Brando menambahkan selama kegiatan tersebut, AMD turut menampilkan sejumlah produk unggulan, seperti Ryzen PRO dan AMD Athlon PRO series.

Selain itu, lanjut Brando, pihaknya juga menampilkan berbagai produk, seperti HP Elitedesk 705DM, HP EliteBook 735, dan HP ProBook 445 G6. Ketiga unit tersebut menggunakan prosesor AMD Ryzen PRO Series.

"AMD juga telah meluncurkan prosesor AMD Ryzen PRO processors bagi kelas komersial melalui berbagai laptop dan All-in-One PC hasil kerja sama dengan berbagai brand ternama," ujar Brando.

Dia menambahkan, AMD juga memiliki kartu grafis AMD Radeon PRO W5700 dengan fabrikasi 7nm pertama di dunia yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para kelas profesional, seperti 3D designers, arsitek, dan insinyur.

"AMD Indonesia telah bekerjasama dengan berbagai brand, seperti HP, Lenovo, Acer, Asus, dan DELL untuk menopang kegiatan usaha dan bisnis," kata Brando pula.

Kepala Cabang Premmiere Kaltim Hengky Ciang menjelaskan memasuki tahun ketiga ini, Premmiere Solution Days menghadirkan 26 vendor.

Dibandingkan dengan dua event sebelumnya, tahun ini mengalami peningkatan yang cukup drastis mulai dari vendor yang ikut berpartisipasi maupun peserta yang hadir.

"Jumlah peserta yang kami undang terus meningkat, pada 2018 sebanyak 200 orang, 2019 mencapai 300 orang, dan tahun ini kami mengundang 500 orang," kata Hengky.
Baca juga: HP luncurkan laptop convertible prosesor AMD Ryzen

Premmiere, kata Hengky, memiliki sejumlah kelebihan di antaranya lebih dekat dengan konsumen, gratis ongkos kirim untuk wilayah Samarinda, Balikpapan, dan Tenggarong.

"Pemberkasan cepat, purnajual service antarjemput. Kelima, komunikasi lebih lancar, karena sales kita sering kunjungan," ujar Hengky.

Pewarta: Arumanto
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020