Kapolda Sumut tegaskan tak ada toleransi untuk kejahatan narkoba

Kapolda Sumut tegaskan tak ada toleransi untuk kejahatan narkoba

Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin pada acara serah terima jabatan PJU dan Kapolres jajaran Polda Sumut, di Medan, Selasa (26/2/2020). (ANTARA/HO)

"Tidak ada tempat bagi penjahat di wilayah Sumut," kata Martuani, dalam sambutannya pada serah terima jabatan PJU dan Kapolres jajaran Polda Sumut, di Mapolda Sumut, di Medan, Rabu.
Medan (ANTARA) - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin menegaskan tidak ada toleransi (zero tolerance) untuk kejahatan narkoba, toto gelap, begal, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian dengan kekerasan di wilayah hukum Sumut.

"Tidak ada tempat bagi penjahat di wilayah Sumut," kata Martuani, dalam sambutannya pada serah terima jabatan PJU dan Kapolres jajaran Polda Sumut, di Mapolda Sumut, di Medan, Rabu.

Ia mengatakan, kejahatan bisa diminimalisir bila orang baik bertindak.

"Seluruh personel Polri agar dalam pelaksanaan pelayanan terhadap masyarakat humanis, tetapi penegakan hukum harus tegas dan terukur, sehingga meningkatkan marwah Polri di depan masyarakat," ujar Martuani.
Baca juga: Kapolda: Sumut merupakan contoh kerukunan antarumat beragama

Dia menyebutkan, serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah salah satu proses pembinaan SDM melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis di tubuh Polri guna kepentingan organisasi.

"Artinya saat ini dilantik, maka kita harus siap besok diganti. Polda Sumut masih memiliki SDM yang baik dibutuhkan oleh Mabes Polri dan polda lain," katanya lagi.

Ia mengatakan, hal ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Polda Sumut bahwa tugas komandan adalah memberikan support dan dorongan serta motivasi.

"Perhatikan anak buahmu dan jadilah komandan yang hebat di kesatuannmu," kata mantan Asisten Operasi (Asops) Kapolri itu lagi.

Beberapa PJU dan kapolres jajaran Polda Sumut yang serah terima jabatan, yakni Kombes Hendri Marpaung Dirresnarkoba Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya TK II Bareskrim Polri.

Lalu, Kombes Robert Da Costa Dirreskrimum Polda Papua diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirresnarkoba Polda Sumut.
Baca juga: Rutan Kabanjahe ricuh, Polda Sumut pastikan tidak ada napi kabur

Selanjutnya, AKBP Hilman Wijaya jabatan Kapolres Padang Sidempuan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagdalops Roops Polda Sumut, dan AKBP Juliani Prihartini jabatan Kasatlantas Polrestabes Medan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Padang Sidempuan.
 

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kominfo Sumut ingatkan agar hati-hati sebar berita

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar