Saham Prancis sedikit menguat, indeks CAC 40 naik tipis 0,09 persen

Saham Prancis sedikit menguat, indeks CAC 40 naik tipis 0,09 persen

Ilustrasi: Bursa saham Paris, Prancis (Reuters)

perusahaan jasa dan fasilitas manajemen makanan Prancis Sodexo mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan nilai sahamnya kehilangan 2,99 persen.
Paris (ANTARA) - Saham-saham Prancis sedikit menguat pada penutupan perdagangan Rabu (26/2/2020), setelah jatuh selama dua hari berturut-turut dengan indeks acuan CAC 40 di Bursa Efek Paris naik tipis 0,09 persen atau 4,87 poin, menjadi 5.684,55 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC 40, sebanyak 24 saham berhasil membukukan kenaikan dan 16 saham lainnya mengalami penurunan.

Desainer dan pembangun sistem kelistrikan Prancis Thales melonjak 6,08 persen, menjadi pencetak keuntungan tertinggi (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Baca juga: Bursa saham Prancis terperosok lagi, indeks CAC 40 jatuh 1,94 persen

Disusul oleh saham perusahaan produsen mobil Prancis Peugeot yang terangkat 4,75 persen, serta perusahaan produsen elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia STMicroelectronics naik 2,34 persen.

Di sisi lain, perusahaan jasa dan fasilitas manajemen makanan Prancis Sodexo mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan nilai sahamnya kehilangan 2,99 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan dirgantara multinasional Eropa Airbus Group yang merosot 2,41 persen, serta perusahaan perhotelan multinasional Prancis Accor turun 1,87 persen.
Baca juga: Prancis, Jerman serukan solusi politik dalam krisis Idlib

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar