Jakarta (ANTARA) - Gerard Pique diperkirakan bisa memperkuat Barcelona untuk pertandingan "El Clasico" melawan Real Madrid pada Senin dini hari WIB, meski mengalami cedera pergelangan kaki saat menghadapi Napoli pada Rabu yang berakhir 1-1.

Bek Spanyol berusia 33 tahun itu terpaksa ditarik keluar lapangan pada menit ke-68 karena jatuh dengan posisi salah dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadio Sao Paolo.

Baca juga: Quique Setien optimistis Barcelona kalahkan Napoli di leg kedua

Cedera tersebut dikhawatirkan membuat Pique absen dalam pertandingan menghadapi Real Madrid. Namun, menurut laporan Marca pada Kamis (27/2) mengklaim bahwa cedera bek jangkung itu tidak terlalu serius.

Barca sudah dipastikan tanpa Jordi Alba di Bernabéu karena cedera dan harus menepi untuk waktu yang lama. Begitu juga dengan dua penyerangnya, Ousmane Dembele dan Luis Suárez.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol: Barcelona berpeluang salip Real Madrid

Bila, Pique gagal pulih tepat waktu untuk laga kontra Real Madrid, pelatih Quique Setien harus memasangkan dua pemain Prancis Lenglet dan Samuel Umtiti di tengah jantung pertahanan Barcelona.

Barcelona akan kembali bertemu Real Madrid dalam laga El Clasico kedua di musim ini sejak19 Desember lalu, dimana laga itu berakhir imbang 0-0.

Baca juga: Ter Stegen tidak ingin terburu-buru perpanjang kontrak di Barcelona

Baca juga: Real Madrid dikejutkan Levante dan gagal kembali ke puncak


Catatan pertahanan Blaugrana cukup buruk musim ini dengan kebobolan 29 kali di La Liga, dengan Real Madrid, Atletico Madrid, Sevilla, Getafe, Athletic Bilbao, bahkan tim urutan ke-15 Real Valladolid kebobolah lebih sedikit dibandingkan Messi cs.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020