Jakarta (ANTARA) - Dua grup idola Jepang, NEWS dan SixTONES, akan menunda konser mereka masing-masing yang dijadwalkan berlangsung pada akhir pekan dan awal bulan depan terkait dengan kekhawatiran penyebaran virus corona di Jepang, kata agensi manajemen Johnny & Associates, Selasa.

Tiga konser grup NEWS yang akan dilangsungkan pada 7-8 Maret di Sekisui Heim Super Arena di Sendai akan ditunda hingga 27 dan 28 Mei, sementara tiga konser SixTONES di Ecopa Arena di Fukuroi pada akhir pekan ini akan diganti jadwalnya menjadi 15 dan 17 April.

Dilansir Kyodo, pameran Arashi yang sedang berlangsung di Osaka juga akan ditunda hingga 9 Maret.

Sejumlah acara jumpa penggemar dan konser di Indonesia juga ditunda atau dibatalkan akibat virus corona.

Aktor Korea Selatan Ji Chang-wook harus menunda acara jumpa penggemar di Jakarta, acara yang semula akan berlangsung pada 14 Maret 2020 di mal Kota Kasablanka, Jakarta dijadwalkan ulang menjadi 19 September 2020 di lokasi yang sama.

Sementara konser penyanyi idola K-pop Kim Jae-joong di Jakarta ditunda dari 7 Maret 2020 menjadi 2 Mei 2020 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Ari Lennox batal tampil di Jakarta International BNI Java Jazz Festival (JJF) 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta akibat kekhawatiran akan adanya virus corona. Sama halnya dengan grup idola K-pop AB6IX yang tadinya akan menggelar konser solo perdana pada 11 April 2020. Akibat virus corona (COVID-2019) yang masih menjadi isu kesehatan global, AB6IX batal datang.

Baca juga: Masahiro Nakai eks SMAP tinggalkan agensi Johnny's setelah 30 tahun

Baca juga: Kesan-kesan Arashi tentang tur Jet Storm di empat kota dalam 39 jam

Baca juga: Keluar dari Kanjani8, Nishikido Ryo bikin label dan akun media sosial

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020