Ada diskon pesawat, Dispar ajak wisatawan nikmati pesona Kepri

Ada diskon pesawat, Dispar ajak wisatawan nikmati pesona Kepri

Lagoi Bay, salah satu resort di tempat wisata berskala internasional di Lagoi, Kabupaten Bintan. ANTARA/Nikolas Panama/am.

Di Batam dan Kota Tanjungpinang cukup banyak objek wisata yang menarik. Jika ingin mengunjungi Bintan, wisatawan dari Tanjungpinang cukup menggunakan transportasi darat
Tanjungpinang (ANTARA) - Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau mengajak wisatawan nusantara menikmati pesona objek wisata di wilayah itu.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar, di Tanjungpinang, Kamis, mengatakan, biaya transportasi ke Kepri dengan menggunakan pesawat pun turun drastis.

Pesawat menuju Bandara Hang Nadim Batam dan Bandara Raja Haji Fisabillah Kota Tanjungpinang diskon 50 persen. Kebijakan ini berlaku selama tiga bulan.

Dari Batam maupun Tanjungpinang, wisatawan dari menggunakan transportasi laut menuju destiwisata di Bintan, Natuna, Kepulauan Anambas, Karimun dan Lingga.

"Di Batam dan Kota Tanjungpinang cukup banyak objek wisata yang menarik. Jika ingin mengunjungi Bintan, wisatawan dari Tanjungpinang cukup menggunakan transportasi darat," ujarnya.

Buralimar mengemukakan Batam dan Tanjungpinang masuk dalam jajaran 10 kota, yang menerima subsidi harga tiket pesawat dari pemerintah. Delapan destinasi wisata lainnya yang mendapatkan subsidi harga tiket pesawat yakni Bali, Malang, Yogyakarta, Labuhan Bajo, dan Lombok. Selanjutnya, Manado, Silangit, dan Tanjung Pandan.

"Kebijakan tersebut menjadi angin segar tersendiri bagi Kepri selama tiga bulan kedepan," katanya.

Ia mengatakan banyak kegiatan menarik bisa dilakukan wisatawan nusantara selama di Kepri, mulai dari belanja aneka tas, parfum dan barang elektronik di Batam, lalu menikmati indahnya kawasan Jembatan Barelang sekaligus berkunjung ke kawasan bekas pengungsi Vietnam di Pulau Galang.

Sedangkan melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, wisatawan dapat mengunjungi jejak sejarah Kerajaan Melayu di Pulau Penyengat. Mereka juga bisa mengamati berbagai mimik wajah patung 1000, serta ke vihara terbesar di Asia Tenggara.

Tidak hanya itu ke Tanjungpinang bisa sekaligus berkunjung ke Bintan. Disana bisa menikmati indahnya pantai di Trikora dan Lagoi. Lalu mereka dapat menikmati indahnya dunia bawah laut melalui wisata diving. Bagi yang suka alam, bisa juga menikmati indahnya wisata mangrove.

"Jangan lupa ke kawasan Tresure Bay, Lagoi Bintan dan menikmati kolam terbesar di Asia Tenggara. Bisa juga menikmati aneka kuliner khas Kepri. Silahkan datang, nikmati pesona dan keunikan Kepri,” ucap Buralimar.

Baca juga: Program Hot Deal terjual 1,3 juta paket wisata Kepri

Baca juga: Kepri sumbang 17,24 persen kunjungan wisman ke Indonesia

Baca juga: 5 atraksi wisata Kepri masuk kalender pariwisata Indonesia 2020

Baca juga: Destinasi wisata utama Kepri versi warganet ditetapkan Kemenpar

 

Pewarta: Nikolas Panama
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dispar Konsel latih 60 warga jadi pemandu wisata

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar