Ekspansi produk KPR, Bank Mandiri gandeng Bukalapak

Ekspansi produk KPR, Bank Mandiri gandeng Bukalapak

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi (kedua kiri) di Menara Mandiri I, Jakarta, Kamis (27/2/2020). ANTARA/Astrid Faidlatul Habibah/am.

Melalui kerja sama ini kami ingin menciptakan pengalaman baru dalam bertransaksi properti
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menggandeng dua platform digital yaitu Bukalapak dan Pinhome.id bersinergi dalam mendorong bisnis Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan penyediaan serta pemasaran properti secara daring (online).

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi menyebutkan dalam mendorong ekspansi produk KPR secara daring bersama Bukalapak akan dilakukan melalui fitur baru yakni BukaRumah.

“Melalui kerja sama ini kami ingin menciptakan pengalaman baru dalam bertransaksi properti,” katanya di Jakarta, Kamis.

Ia menjelaskan para pengguna Bukalapak akan ditawarkan stok properti di seluruh Indonesia yang berasal dari pengembang rekanan dan secara bertahap akan diperbarui oleh Pinhome.id.

Hery mengatakan saat ini proses pengembangan menu BukaRumah di platform Bukalapak telah berada pada tahap finalisasi dan diprediksikan dapat dinikmati secara luas pada kuartal-II 2020.

Baca juga: Mandiri tawarkan pengajuan KPR selesai satu hari

Ia menyatakan kolaborasi ini merupakan bentuk inisiatif perseroan untuk mengadopsi perkembangan teknologi informasi dalam menciptakan efisiensi dan kemudahan bertransaksi bagi masyarakat.

Selain itu ada program promo yang diberikan dalam kerjasama ini, antara lain kesempatan mendapat cashback dan furnitur pilihan, diskon khusus harga properti, dan angsuran yang lebih ringan daripada pengajuan secara offline.

“Masyarakat juga bisa memperoleh kejelasan progres pengajuan kredit yang diupdate secara berkala di platform Bukalapak,” ujarnya.

Hery berharap kerjasama ini mampu meningkatkan transaksi kredit kepemilikan properti Bank Mandiri di atas 8 persen pada akhir 2020 setelah mencatat kenaikan 2,8 persen pada akhir tahun lalu
menjadi Rp44,3 triliun.

Baca juga: Bank Mandiri gandeng Perumnas tingkatkan pembiayaan KPR

Sementara itu, khusus di primary market penyaluran kredit Bank Mandiri tumbuh 12,63 persen sehingga untuk mencapai target KPR 2020 diperlukan kolaborasi aktif dengan developer rekanan.

Co-Founder Bukalapak Fajrin Rasyid mengatakan pemilihan Bank Mandiri sebagai rekan bisnis karena merupakan bank yang memiliki banyak inovasi dan inisiatif baru.

“Memang bank yang memiliki inisiatif untuk bekerja sama. Kita juga senang dengan Mandiri karena terbuka dengan inovasi baru,” ujar Fajrin.

Fajrin menuturkan peluncuran fitur BukaRumah akan dilakukan setelah Idul Fitri sehingga diharapkan masyarakat bisa sabar menunggu karena masih dalam proses finalisasi.

Baca juga: Mencari solusi bagi masyarakat berpenghasilan minim bisa beli rumah



 

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Upaya BI lahirkan santri mandiri

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar