"Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2", teror kutukan iblis yang belum usai

"Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2", teror kutukan iblis yang belum usai

Sutradara dan para pemain film "Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2". (ANTARA/Yogi Rachman)

Jakarta (ANTARA) - Sukses dengan film pertamanya yang meraih satu juta penonton, Screenplay Films kembali menghadirkan sekuel "Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2".

Timo Tjahjanto menjadi nahkoda di film yang mengusung genre horor aksi tersebut. "Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2" menceritakan mengenai Alfie (Chelsea Islan) dan adik tirinya Nara (Hadijah Shahab) yang berusaha untuk melanjutkan hidup mereka setelah lolos dari teror iblis yang dialami di film sebelumnya.

Masa kelam itu belum berakhir, kini mereka bertemu dengan Budi (Baskara Mahendra), Gadis (Widika Sidmore), Jenar (Shareefa Daanish), Martha (Karina Salim), Leo (Arya Vasco), dan Kristi (Lutesha) yang juga sedang diteror oleh sosok misterius Pak Ayub, pengurus sebuah panti asuhan.

Berbagai kejadian mengerikan pun menimpa Alfie dan rekan-rekannya itu dalam usahanya memecahkan misteri mengenai sosok Pak Ayub dan teka-teki masa lalu Alfie.

Baca juga: Timo Tjahjanto bocorkan sekuel ketiga "Sebelum Iblis Menjemput"

Baca juga: Main api, adegan tak terlupakan Chelsea Islan di film Timo Tjahjanto


"Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2" menawarkan pengertian serta ketegangan dari awal film hingga akhir yang membuat penonton tak ingin beranjak dari tempat.

Di film ini, unsur sadis yang melekat pada sutradara Timo Tjahjanto tetap ditampilkan meskipun intensitasnya tidak terlalu banyak. Sang sutradara mengaku memang lebih ingin memasukkan unsur drama serta sedikit komedi dalam sekuel ini.

Sehingga beberapa adegan komedi kecil yang diselipkan di tengah suasana kengerian mampu mencairkan ketegangan.

Pujian juga layak disematkan kepada Timo Tjahjanto, terutama mengenai riset serta literasi yang menjadi inspirasi pembuatan film ini. Sebagai contoh, Timo menampilkan sosok iblis Molokh yang populer dalam berbagai mitologi dan bersinggungan dengan beragam kultur, seperti Ibrani, Romawi, dan Yunani.

Molokh digambarkan sebagai sosok bertanduk dan menuntut pengorbanan anak dari pengikutnya. Perseteruan Alfie dan iblis Molokh di film ini menjadi suguhan menarik yang patut disaksikan.

Film "Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2" akan tayang di bioskop mulai tanggal 27 Februari 2020.

Baca juga: Shareefa Daanish ajak suami diskusi soal peran di film

Baca juga: Chelsea Islan kesulitan lepas karakter film ini

Baca juga: Shareefa Daanish dan Lutesha gabung "Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2"

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar