Presiden terima Sekretaris Eksekutif UNESCAP

Presiden terima Sekretaris Eksekutif UNESCAP

Menlu Retno Marsudi (kanan) di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (27/2/2020). ANTARA/Rangga Pandu/pri.

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo menerima kunjungan Sekretaris Eksekutif Komisi Ekonomi dan Sosial PBB untuk Asia Pasifik (UNESCAP) Armida Alisjahbana di Istana Presiden, Jakarta, Kamis siang.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan, dalam pertemuan tersebut Presiden menerima undangan untuk menghadiri pertemuan UNESCAP ke-76 di Bangkok, Mei mendatang.

"Presiden baru saja menerima kunjungan Sekretaris Eksekutif Komisi Ekonomi dan Sosial PBB untuk Asia Pasifik, UNESCAP," kata Menlu Retno di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis.

Menlu mengatakan pertemuan itu merupakan pertemuan formal pertama Armida dengan Presiden RI.

"Ibu Armida ini adalah orang Indonesia yang menduduki jabatan tertinggi di dalam sistem PBB. Tadi di dalam pembicaraan Ibu armida mengundang pak presiden untuk hadir di pertemuan UNESCAP yang ke-76 di Bangkok pada bulan Mei nanti," kata Retno.

Retno mengatakan karena isu yang akan dibahas di dalam UNESCAP terkait masalah kelautan, dan Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan, maritim, maka diharapkan dapat melakukan sharing information masalah kelautan, juga dikaitkan dengan isu climate change.

"Nah dalam pembicaraan tadi kita juga berbicara masalah SDG's, karena mandat dari UNESCAP ini terkait dengan sustainable development dan kita juga berbicara kerja sama yang dapat kita kembangkan termasuk juga kerjasama dengan negara-negara Pasifik Selatan terkait isu ocean," jelas Retno.

Baca juga: Presiden hargai sikap Arab Saudi tangguhkan layanan umroh cegah Corona

Baca juga: Presiden Jokowi : Microsoft akan investasi untuk bangun pusat data

Baca juga: Presiden Jokowi harap Indonesia bukan hanya konsumen teknologi

Baca juga: Presiden Jokowi pernah dapat komentar lucu ini di Instagram


Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menlu minta WNI yang bepergian ke luar negeri segera pulang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar