Liga 1 Indonesia

Robert targetkan Persib juarai dua kompetisi di tahun 2020

Robert targetkan Persib juarai dua kompetisi di tahun 2020

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert mengatakan timnya memiliki target untuk memenangkan dua kompetisi sekaligus di tahun 2020.

Para pemain Maung Bandung, kata dia, sudah memusatkan konsentrasi untuk menghadapi Liga 1 2020 yang akan digelar dalam waktu dekat. Selain itu, ia berharap ada keseriusan penyelenggara terkait Piala Indonesia tahun ini.

Baca juga: Jelang laga perdana Persib, Pemkot serahkan keputusan GBLA ke Polisi

"Kami ingin memenangi liga dan berharap adanya keseriusan mengenai Piala Indonesia pada tahun ini, bukan seperti sebelumnya ketika dimulai pada 2018, tapi baru selesai pada 2019. Jadi harus ada penyelenggara profesional dari turnamen ini," kata Robert di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis.

Selanjutnya, kata Robert, Persib juga memiliki target ketiga, yaitu bermain di kompetisi AFC musim depan. Oleh karena itu, menjuarai Liga 1 2020 adalah langkah pertama yang mesti ditempuh.

Baca juga: Persib merilis jersey dan tim untuk mengarungi musim Liga 1 2020

"Target ketiga kami adalah bermain di kompetisi AFC musim depan, jadi kami mematok target dan harus dicapai bersama tim," ucapnya.

Jelang menghadapi Persela Lamongan dalam laga perdana Persib di Liga 1 2020 pada Minggu (1/3), Robert memastikan anak asuhnya sudah siap dengan maksimal.

Meski Persela dalam beberapa uji coba tidak menghasilkan kemenangan, menurut Robert, hal tersebut tidak berpengaruh dalam Liga. Sebab, kemenangan bukan lah suatu hal yang penting dalam laga uji coba.

"Pramusim bukan soal hasil, tapi bagaimana membangun tim dan kadang justru bagus ketika menelan kekalahan di pramusim. Karena bisa menjadi pembelajaran dari kesalahan yang dilakukan. Jika terus mendapat hasil bagus di pramusim, bisa saja saat memulai liga tim tersebut malah menelan kekalahan," katanya.

Baca juga: Pelatih Persib nilai lini belakang mulai stabil

Sementara itu, salah seorang Pemain Persib, Dedi Kusnandar mengatakan bahwa rekan-rekannya tidak menganggap remeh klub Persela. Apalagi, Persela pernah bertandang ke Bandung dan menang dengan skor 0-2 atas Persib.

"Jadi keuntungan main di kandang harus kita maksimalkan. Tahun ini persaingan sangat ketat, apalagi semua ingin target juara dan kita juga ingin juara," kata Dedi.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemain Persib jalani tes proaktif corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar