Jakarta (ANTARA) - Liga Premier Inggris mengonfirmasi rencana mereka untuk meluncurkan Selasar Prestasi atau Hall of Fame yang bakal diisi sosok-sosok berpengaruh bagi kompetisi sepak bola tertinggi daratan Inggris tersebut.

Laman resmi Liga Premier pada Kamis mengumumkan bahwa pada 19 Maret 2020 mereka akan menganugerahkan dua pemain untuk masuk ke dalam Hall of Fame.

Baca juga: Liverpool di ambang banjir rekor

Selain dua pemain tersebut, Liga Premier juga akan mengumumkan sejumlah daftar pendek yang kemudian dibuka dalam bentuk jajak pendapat penggemar untuk menentukan siapa yang berhak masuk ke dalam Hall of Fame.

"Sejak 1992 Liga Premier telah menjadi wadah para pemain kelas dunia yang mempengaruhi generasinya dan menghadirkan sepak bola menarik di sini di tiap musimnya," kata Kepala Eksekutif Liga Premier Richard Masters.

"Tempat di Hall of Fame Liga Premier disiapkan bagi mereka yang terbaik. Itu bakal menjadi kesempatan para penggemar di seluruh dunia menilik kembali rekam jejak liga ini dan merayakan sosok-sosok luar biasa yang berkarier di sini," ujarnya.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris setelah Manchester United tempel zona Champions

Hall of Fame Liga Premier nantinya hanya akan diperuntukkan bagi para pemain yang sudah gantung sepatu dan hanya akan memperhitungkan kegemilangan kariernya selama di Liga Premier.

Setiap penerima anugerah Hall of Fame akan diberi medali yang diukir dengan tahun keanggotaan mereka.

Baca juga: Liverpool hentikan perlawanan sengit West Ham di Anfield
Baca juga: Manchester United semakin gencar berburu Jack Grealish

Baca juga: Arsene Wenger tidak rela rekor "Invicible-nya" disamai Liverpool

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020