Panitia : Presiden akan hadiri Muktamar Alkhairaat XI di Sigi-Palu

Panitia : Presiden akan hadiri Muktamar Alkhairaat XI di Sigi-Palu

Pantia pelaksana Muktamar Alkhairaat Ke XI, panitia pengarah Mukatamar Alkhairaat ke XI, Prof Dr KH Zainal Abidin MAg, Gubernur Sulteng Longki Djanggola, Gubernur Maluku Utara, Gani Kasuba, Anggota DPR RI Ahmad Ali dan Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta silaturahim dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Kamis 27/2. (ANTARA/HO)

Palu (ANTARA) - Panitia Pelaksana Muktamar Alkhairaat XI Tahun 2020 mengemukakan Presiden Joko Widodo direncanakan akan menghadiri Muktamar Alkhairaat yang berlangsung di Kabupaten Sigi dan Kota Palu, Sulawesi Tengah.

"Presiden RI menyambut baik, merespon positif pelaksanaan Muktamar Alkhairaat XI di Sigi dan Palu, " ucap Sekretaris Panitia Muktamar Alkhairaat XI, Dr H Sofyan Bachmid, dihubungi dari Palu, Kamis.

Panitia Pelaksana Muktaramar Alkhairaat XI, Agus Lamakarate, bersama Sekretaris Dr H Sofyan Bachmid, Panitia Pengarah Muktamar Alkhairaat XI Prof Dr KH Zainal Abidin MAg, Ketua Pengurus Besar (PB) Alkhairaat Habib Sayyid Ali Bin Muhammad Aljufri bersilaturahim dengan Presiden RI di Istana Negara di Jakarta, Kamis.

Panitia dan Pengurus PB Alkhairaat dalam silaturahim itu didampingi oleh Gubernur Sulteng Drs H Longki Djanggola MSI, Gubernur Maluku Utara Gani Kasuba, Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta dan Anggota DPR-RI dari daerah pemilihan Sulteng Ahmad M Ali.

Di hadapan Presiden Jokowi, sebut dia, Gubernur Sulteng Longki Djanggola menyampaikan bahwa Presiden memiliki agenda untuk meresmikan hunian tetap yang dibangun oleh Budha Tzu Chi di lokasi relokasi penyintas bencana gempa, tsunami dan likuefaksi di Kelurahan Tondo, Kota Palu, pada bulan April 2020.

Presiden, kata dia kemudian merespon dengan menyebut akan dipercepat peresmian hunian tetap tersebut.

Karena itu, Presiden berencana menghadiri Muktamar Alkhairaat XI di Sigi dan Palu pada tanggal 28 Maret 2020.

"Waktu pelaksanaan Muktamar diserahkan sepenuhnya kepada Presiden, disesuaikan dengan agenda Presiden. Presiden sempat menyebut tanggal acara tersebut yakni 28 Maret 2020," sebutnya.

Baca juga: Kontrak huntara pengungsi korban tsunami Palu segera berakhir
Baca juga: WVI serahkan ratusan Huntara kepada masyarakat terdampak bencana


Selanjutnya, kata dia Presiden akan membawa sekurang-kurangnya lima menteri dalam acara tersebut, terdiri dari Menteri Agama, Menteri Pendidikan, Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri Pertanian dan Menteri Sosial.

Pelaksanaan Muktamar Alkhairaat XI akan dihadiri sekitar 7.000 - 10.000 tamu undangan, Abnaulkhairaat.

Muktamar Besar Alkhairaat XI Tahun 2020 akan dihadiri oleh Abnaulkhairaat sekaligus organisasi di bawah naungan Alkhairaat yang akan melaksanakan kongres di antaranya Wani Islam Alkhairaat, Pengurus Besar Alkhairaat, Persatuan Guru Alkhairaat, Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA) dan lainnya.

Pewarta: Muhammad Hajiji
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jalan baru gerakan kemanusiaan Muhammadiyah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar